Header Ads

Hasil Pertandingan Inggris vs Swiss : Skor 1 - 0

http://www.liputanskor.com/

LiputanSkor.com  -  Timnas Inggris hanya bisa menang 1-0 atas Swiss di pertandingan uji coba yang dihelat di King Power Stadium, Rabu (12/09) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung cukup berimbang. Tempo permainan pun berjalan sedang. Kedua tim menciptakan sejumlah peluang yang juga sama-sama cukup bagus.

BACA JUGA : 


Akan tetapi hanya ada satu gol yang tercipta. Gol itu diciptakan oleh penyerang Manchester United, Marcus Rashford.

Babak Pertama

Inggris mencoba mendominasi penguasaan bola begitu pertandingan dimulai. Akan tetapi karena kecerobohannya sendiri, pada menit ke-7 gawang mereka nyaris dibobol oleh Shaqiri. Untung tembakan pemain asal Liverpool itu masih melenceng.

Dari situ, Swiss kemudian berani mengembangkan permainannya. Mereka bisa beberapa kali mengancam gawang The Three Lions.

Di sisi lain, Inggris memang sempat mengancam gawang Swiss. Akan tetapi mereka lebih sering kebingungan untuk menemukan cara bagaimana menembus pertahanan lawan ketika bola sudah berada di area sekitar kotak penalti.

Swiss kemudian mendapat beberapa peluang apik. Contohnya melalu tendangan kaki kiri Rodriguez dari dalam kotak penalti. Namun bola masih bisa dihalau oleh kaki Butland.

Babak Kedua

Di babak kedua permainan Inggris jadi lebih baik. Mereka tak lagi goyah meski Swiss berusaha menekan sejak awal lagi.

Kemudian, The Three Lions akhirnya malah bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit 54. Adalah Rashford yang melesakkan gol itu setelah mendapat umpan crossing matang ke tiang jauh dari Walker.

Setelah itu kedua tim sama-sama mengubah permainannya. Mereka melakukan pergantian pemain besar-besaran. Namun seiring berjalannya waktu, tempo permainan malah kian mengendur.

Pada akhirnya, kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol hingga babak kedua berakhir. Inggris pun menang 1-0 atas Swiss.

Hasil ini membayar kekalahan yang sebelumnya didapat oleh Inggris dari Spanyol. Mereka juga menutup gelaran jeda internasional ini dengan hasil positif.

Susunan Pemain :

Inggris (3-5-2) : Jack Butland; Kyle Walker, James Tarkowski, Harry Maguire; Trent Alexander-Arnold, Ruben Loftus-Cheek, Eric Dier, Fabian Delph, Danny Rose; Marcus Rashford, Danny Welbeck.

Swiss (3-5-2) : Yann Sommer; Fabian Schar, Johan Djourou, Manuel Akanji; Stephan Lichtsteiner, Denis Zakaria, Granit Xhaka, Remo Freuler, Ricardo Rodriguez; Xherdan Shaqiri, Mario Gavranovic.
Diberdayakan oleh Blogger.