Header Ads

Era Baru Spanyol Di Tangan Luis Enrique

http://www.liputanskor.com/

LiputanSkor.com  -  Kemenangan dengan skor 2-1 yang diraih oleh timnas Spanyol atas Inggris membuat senang sang kapten tim Sergio Ramos. Menurut Ramos, sukses mengalahkan Inggris menjadi pertanda yang bagus bagi era baru timnas Spanyol.

Bermain di Wembley pada ajang UEFA Nations League, Minggu (9/9) dini hari WIB, Spanyol sempat tertinggal dari gol Marcus Rashford. Namun, La Roja mampu bangkit dan membalikkan kedudukan melalui gol Saul Niguez dan Rodrigo Moreno.

BACA JUGA : 


Kemenangan yang sangat penting bagi Spanyol pasca bermain buruk di Piala Dunia 2018 yang lalu. Apalagi, kini Spanyol tengah membangun skuat baru dengan Luis Enrique. Sebuah modal penting didapatkan Spanyol pasca menang atas Inggris.

Era Baru Spanyol
Pasca gagal di Piala Dunia 2018, Fernando Hierro enggan meneruskan jabatan pelatih timnas Spanyol. Sebagai gantinya, Luis Enrique dipercaya untuk jadi pelatih. Namun, ada beberapa pemain memilih pensiun seperti Gerard Pique dan Andres Iniesta.

“Kami telah memulai era baru dengan pelatih yang mempunyai banyak pengalaman. Tentu saja, tidak ada cara yang lebih baik yang mungkin kami lakukan, selain dengan meraih kemenangan atas Inggris di Stadion Wembley,” ucap Ramos dikutip dari Marca.

“Kegagalan terjadi ketika dalam sebuah tim tidak memiliki jiwa. Tapi, hari ini kami telah memberikan segalanya dan itu adalah usaha paling minimal yang bisa kami lakukan untuk timnas Spanyol dan Real Madrid,” sambung pemain Madrid itu.

Move On dari Gerard Pique
Selama beberapa tahun terakhir, duet lini belakang Spanyol selalu menjadi milik Gerard Pique dan Ramos. Namun, Pique memutuskan untuk pensiun pasca Piala Dunia 2018. Ramos mengakui Pique pemain hebat, tapi Spanyol harus menatap masa depan.

“Pique adalah bek tengah yang hebat dan tidak adalah pemain yang bisa membuat perbedaan, dia telah melakukan pekerjaan yang sangat luar bisa untuk timnas. Tapi, kami harus melihat masa depan dan sekarang ada pemain lain yang sangat kuat,” tandas Ramos.
Diberdayakan oleh Blogger.