Header Ads

David De Gea Ingin Menjadi Legenda Manchester United

http://www.liputanskor.com/

LiputanSkor.com  Kiper Utama Manchester United, David De Gea terbilang sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. De Gea tersohor dengan kecepatan refleknya, dia juga jagonya melakukan penyelamatan gemilang.

Kehebatan De Gea ini tentu mengundang perhatian sejumlah klub besar. Sebagaimana diketahui, dalam beberapa tahun terakhir De Gea terus didekati Real Madrid, meski transfer itu tak pernah terwujud.

BACA JUGA : 


Kabarnya, sebenarnya pada 2015 lalu De Gea hampir saja hengkang ke Santiago Bernabeu. Namun kesepakatan itu gugur di tengah jalan karena kedua klub tak kunjung mencapai kata setuju. 

Kini, De Gea sudah bukan lagi target utama Madrid. Raksasa Eropa itu mengalihkan fokus mereka pada kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Keputusan De Gea memilih MU dinilai memang sudah tepat, sebab dia memang sangat dicintai para pendukung Setan Merah.

Rekan setim De Gea, Ander Herrera masih mengingat jelas bagaimana De Gea hampir saja diambil Madrid. Kala itu situasi MU memang tak cukup baik, dan De Gea bisa saja pindah. Namun satu pertandingan di Old Trafford Mengubah niatnya.

"Saya ingat musim panas sulit itu ketika semua orang berbicara soal Real Madrid dan dia memainkan laga pertama di Old Trafford," kata Herrera di fourfourtwo.

"Dan saat itu semua penonton menyanyikan namanya, dia berkata pada saya: 'ini (nyanyian penonton) luar biasa, mereka adalah yang terbaik'."

Lebih lanjut, Herrera juga percaya De Gea akan sekali lagi membuktikan kualitasnya di MU musim mendatang. Setelah tampil buruk di Piala Dunia, dia menilai De Gea akan melakukan segalanya untuk mengembalikan performanya.

"Dia bisa jadi sangat tenang namun dia adalah yang terbaik. Dia akan menunjukkannya lagi."

"Dia adalah kiper terbaik yang pernah saya lihat seumur hidup saya dan dia bersama kami jadi kami punya peluang lebih untuk meraih gelar," tutupnya.

Tidak hanya itu, Herrera bahkan menilai MU beruntung memiliki De Gea. Tak peduli apa pun kritik yang beredar, saat ini pihak MU sungguh tenang menghadapi situasi De Gea.
Diberdayakan oleh Blogger.