Header Ads

Austria Rusak Laga Comeback Neuer

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor   Timnas Jerman mengantongi hasil buruk jelang Piala Dunia 2018. Mereka harus tumbang dari Timnas Austria pada laga uji coba dengan skor tipis 2-1.

Timnas Jerman sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Mesut Ozil sebelum Martin Hinteregger dan Alessandor Schoepf membalikan keadaan di babak kedua.

BACA JUGA : 


Pertandingan di Woerthersee stadion ini mengalami penundaan. Pertandingan ini dijadwalkan dimulai pada tanggal 2 Juni Pkl 23.00 WIB namun karena cuaca yang tidak kondusif membuat pertandingan harus ditunda kurang lebih satu jam.

Setelah hujan reda, pertandingan uji coba ini dimulai. Pelatih kedua tim menurunkan skuat terbaik mereka, di mana Timnas Jerman kembali diperkuat oleh kiper andalan mereka, Manuel Neuer setelah sang kiper absen hampir satu musim terakhir.

Babak Pertama

Pertandingan uji coba ini dimulai dengan tempo yang tinggi. Kedua tim sama-sama saling menurunkan sepakbola menyerang sehingga laga berjalan dengan intens. Namun pada 10 menit pertama pertandingan tidak ada peluang berbahaya tercipta karena kedua tim masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan yang licin.

Namun pada menit 11 petaka datang bagi tuan rumah Austria. Sang kiper, Joerg Siebenhandl melakukan blunder saat melempar bola dari areal kotak penalti. Bola yang jatuh di kaki Mesut Ozil itu tidak disia-siakan oleh playmaker Arsenal itu dengan mencetak gol ke gawang Austria. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Jerman.

Tertinggal 1 gol membuat Timnas Austria semakin intens dalam menyerang. Mereka menempel ketat para pemain Jerman dan membuat barisan pertahanan Der Panzer kewalahan menghadapi aksi mereka.

Jerman sendiri tidak tinggal diam. Mereka mencoba terus untuk melakukan serangan sehingga terjadi jual beli serangan. Namun hingga wasit meniup tanda berakhirnya babak pertama, skor masih 1-0 untuk keunggulan Jerman.

Babak Kedua

Babak kedua pertandingan uji coba ini juga dimulai dengan tempo yang tinggi. Kedua tim langsung mengerahkan segenap kekuatan mereka untuk mencetak gol, di mana pada awal babak kedua ini Jerman menarik keluar Sami Khedira untuk digantikan dengan Sebastian Rudy.

Usaha tak kenal lelah Austria akhirnya berbuah manis di menit 53. Berawal dari skema sepak pojok, David Alaba sukses mengirimkan bola ke kaki Martin Hinteregger yang berada di sisi kiri serangan dan sang bek langsung menyambar bola itu dan gagal diantisipasi oleh Neuer. Skor berubah menjadi 1-1.

Keberhasilan Austria untuk menyamakan kedudukan membuat mereka semakin percaya diri. Mereka terus membombardir lini pertahanan Jerman dengan kolaborasi serangan yang apik.

Pada menit 69 usaha Austria kembali membuahkan hasil. Berawal dari umpan panjang dari luar kotak penalti, bola mendarat tepat di kaki Stefan Laner. Laner lalu mengalirkan bola ke belakang yang kemudian disambar oleh Alessandor Schoepf yang tidak dikawal dengan ketat. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal 2-1 membuat pelatih Joachim Loew memasukan sejumlah nama pemain menyerang. Marco Reus, Timo Wernet Mario Gomez dan Julian Draxler diturunkan untuk menggantikan Leroy Sane, Julian Brandt, Niel Petersen dan Mesut Ozil.

Meski sudah mengganti hampir seluruh pemain menyerangnya, Der Panzer gagal untuk menyamakan kedudukan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain : 

Austria (3-4-2-1) : Siebenhandl; Hinteregger, Proedl, Dragovic; Alaba, Baumgartlinger, Grillitsch (Ilsanker 79'), Lainer; Zulj (Kainz 88'), Schoepf (Bauer 76'); Arnautovic (Burgstaller 84')

Jerman (4-2-3-1) : Neuer; Hector, Rudiger, Sule, Kimmich; Gundogan (Goretzka 56'), Khedira (Rudy 46'); Sane (Reus 67'), Ozil (Draxler 76'), Brandt (Werner 67'); Petersen (Gomez 76')
Diberdayakan oleh Blogger.