Header Ads

Messi Sangat Mendambakan Meraih Trofi bersama Tim Nasional

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor   Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi menyebut bahwa dia rela menukar seluruh gelar juara Barcelona dengan trofi bersama tim nasional. Dia mengaku sangat mendambakan juara bersama negaranya yang akan sangat berarti bagi kariernya.

Messi sendiri sudah menikmati 32 trofi di Barcelona, dia juga meraih lima gelar Ballon d'Or selama bermain bagi Barca. Namun hingga saat ini Messi belum pernah membantu Argentina meraih trofi di turnamen mayor.

BACA JUGA : 


Penyerang berusia 30 tahun ini termasuk dalam skuat saat Argentina kalah dari Jerman di final Piala Dunia 2014 Brasil, dia juga dua kali kalah di Copa America 2015 dan 2016.

"Saya akan menukar seluruh gelar juara Barcelona untuk satu bersama tim nasional. Meraih gelar bersama Argentina akan menjadi sesuatu yang unik," ujar Messi di kanal televisi Argentina, El Trece.

Bisa Pilih Spanyol

Messi adalah satu dari sedikit pemain yang memiliki kebebasan untuk memilih kewarganegaraannya. Setelah menetap di Spanyol cukup lama, Messi bisa saja sudah merasakan juara dunia ketika Spanyol mendapatkannya pada 2010 lalu.

Kendati demikian, Messi menegaskan juara bersama Argentina dan juara bersama Spanyol rasanya tidak akan sama. Dan dia bersikeras tidak ada penyesalan dalam dirinya.

"Suatu hari saya berbicara dengan teman dan dia berkata 'jika anda memilih Spanyol, anda sudah menjadi juara Dunia', tapi itu tidak akan sama," sambungnya.

"Jelas saya tidak pernah memikirkan soal itu. Juara bersama Argentina akan menjadi sesuatu yang spesial."

Pusat Permainan Argentina

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli menegaskan bahwa dia hanya akan membangun tim yang menyesuaikan dengan gaya bermain Messi. Menurutnya hal itulah yang perlu dilakukan Argentina.

Bahkan Sampaoli pernah berkata bahwa tim ini lebih seperti tim Messi dan bukan tim racikannya. Karena itulah banyak yang menantikan aksi Messi di Piala Dunia nanti. 
Diberdayakan oleh Blogger.