Header Ads

Messi Bawa Argentina Bantai Haiti Empat Gol Tanpa Balas

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor   Pertandingan persahabatan internasional mempertemukan Argentina melawan Haiti. pertandingan ini dilangsungkan di La Bombonera, Buenos Aires, Argentina pada hari Rabu (30/05).

Argentina tak mengalami masalah berarti dan mampu mendominasi pertandingan dari awal sampai akhir. Hattrick Lionel Messi serta gol Sergio Aguero membawa Argentina menang besar dalam pertandingan ini.

Argentina sudah mengurung pertahanan Haiti sejak awal pertandingan. Tekanan Argentina ini berbuah hadiah penalti pada menit ke-16. Ricardo Ade menjatuhkan Giovani Lo Celso dan wasit pun menunjuk titik putih. Lionel Messi yang menjadi eksekutor sigap menjalankan tugasnya dengan baik.

Meski terus menyerang, Argentina tak mampu menambah keunggulan mereka sepanjang babak pertama.

Argentina bermain lebih tajam pada babak kedua. Lionel Messi mampu menambah keunggulan Argentina. Gonzalo Higuain menusuk di sisi kanan dan memberikan umpan tarik yang diselesaikan dengan sundulan oleh Lo Celso. Tembakan Lo Celso bisa ditepis kiper Haiti tapi bola rebound disambar Messi untuk mencetak gol keduanya.

Messi menyempurnakan hattricknya pada menit ke-66. Cristian Pavon menunjukkan skill olah bola menawan untuk melewati para pemain bertahan Haiti. Ia lalu melepas umpan ke depan gawang yang diselesaikan menjadi gol oleh Messi.

Tiga menit berselang, Argentina kembali mencetak gol, kali ini lewat kaki Sergio Aguero. Setelah mencetak hattrick, kali ini Messi berperan sebagai pemberi assist. Umpan terobosannya bisa diselesaikan dengan tembakan keras berbuah gol oleh Aguero.

Sampai pertandingan usai, skor 4-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan. Argentina akan menjalani laga persahabatan melawan Israel dalam pemanasan selanjutnya jelang Piala Dunia. Di Piala Dunia nanti, Argentina akan berturut-turut berhadapan dengan Islandia, Kroasia, dan Nigeria.

Susunan Pemain :

Argentina : Caballero; Tagliafico (Acuna), Fazio (Rojo), Otamendi, Ansaldi; Lo Celso (Banega), Mascherano, Di Maria (Pavon); Messi, Lanzini (Meza), Higuain (Aguero).

Haiti : Placide; Alex Junior, Jerome, Ade, Arcus (Vernet); Vorbe (Etienne), Alceus (Chevreuil), Herivaux (Labissiere), Sanon; Nazon, Cantave (Sprangers).
Diberdayakan oleh Blogger.