Header Ads

Iniesta Batal Pindah Ke China Musim Depan

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor   Usai mengumumkan akan meninggalkan Barcelona, Andres Iniesta diyakini akan melanjutkan karier ke China. Namun, kepindahan itu santer dilaporkan gagal.

Klub Liga Super China, Chongqing Dangdai Lifan disebut-sebut akan menjadi pelabuhan Iniesta berikutnya. Akan tetapi, Chongqing akhirnya membatalkan merekrut pemenang Piala Dunia dan Piala Eropa itu karena permasalahan gaji.

BACA JUGA : 


Sebelumnya Iniesta dikabarkan sudah mendekati kesepakatan selama tiga tahun dengan Chongqing yang nilainya ditaksir sekitar 81 juta euro. Namun, Chongqing baru-baru ini berubah pikiran karena aturan Federasi Sepakbola China.

"Chongqing telah mengatakan bahwa klub akan mengikuti investasi rasional dan mengikuti aturan-aturan yang ditentukan Federasi Sepakbola China yang dikendalikan pemerintah. Aturan-aturan itu termasuk batasan gaji di semua divisinya," tulis Sky Sports. 

Meski gagal merekrut Iniesta sebagai pemain, Chongqing tetap akan menjalin kerjasama yang meliputi area komersial dan edukasi anak-anak muda.

Lantas adakah opsi lain bagi Iniesta? Gelandang berusia 33 tahun itu kini dikabarkan akan menuju Jepang.

Media-media Spanyol seperti Radio Catalunya melaporkan bahwa Iniesta memungkinkan untuk berkarier bersama Vissel Kobe, yang dimiliki Hiroshi Mikitani, pendiri dan bos Rakuten, sponsor jersey Barcelona. 

Cadena SER bahkan mengklaim kesepakatan dengan Kobe sudah terjalin dan si pemain akan menandatangani kontrak selama tiga tahun di akhir pekan ini. Disebutkan pula, Iniesta akan dibayar sebesar 25 juta euro per musim (sekitar Rp 425,4 miliar).
Diberdayakan oleh Blogger.