Header Ads

Hasil Pertandingan Southampton vs Manchester City : Skor 0 - 1

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor   Pertandingan matchday 38 Premier League 2017-18 mempertemukan Southampton melawan Manchester City. Pertandingan ini dilangsungkan di St Mary's Stadium pada hari Minggu (13/05).

Manchester City sudah dipastikan menjadi juara Premier League beberapa pekan silam tapi mereka butuh kemenangan untuk mengejar beberapa rekor baru. Sementara itu, Southampton butuh hasil imbang untuk memastikan diri bertahan di Premier League.

BACA JUGA : 


Southampton nyaris mencapai target mereka meraih hasil imbang. Namun gol pemain pengganti Gabriel Jesus pada detik terakhir pertandingan memaksakan kemenangan 1-0 bagi tim tamu.

City pun bermain menyerang seperti biasanya. Mereka mengandalkan umpan-umpan pendek ala Guardiola. Sementara itu, Southampton memilih bertahan dan sesekali mengancam lewat serangan balik cepat.

Pertahanan disiplin yang ditunjukkan Southampton terbukti efektif untuk menghalau setiap upaya penyerangan yang dilakukan oleh Manchester City. Berkali-kali usaha City untuk mendekati kotak penalti Southampton selalu bisa dihalau dengan taktis. Skor tanpa gol bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, tempo permainan sedikit menurun. Man City masih terus dominan, tetapi mereka juga tidak tampil sempurna. Claudio Bravo yang kali ini dipercaya menjadi penjaga gawang City melakukan beberapa kesalahan yang untungnya tidak bisa dimanfaatkan oleh para pemain Southampton.

Sampai menit terakhir, skor 0-0 masih tetap bertahan. Namun Kevin De Bruyne yang menguasai bola di daerah pertahanan sendiri menunjukkan kualitas dan visi permainan tajam yang dimilikinya. De Bruyne melepas umpan jauh ke depan yang bisa dikejar oleh Gabriel Jesus yang kemudian mencetak gol pada detik terakhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa City menjadi juara dengan meraih 100 poin di Premier League. Sementara itu, meski kalah, Southampton terhindar dari degradasi karena di pertandingan lain, Swansea City juga kalah. Southampton pun finis di peringkat 17 dengan koleksi 36 poin.

Susunan Pemain : 

Southampton : Alex McCarthy, Maya Yoshida, Wesley Hoedt, Jack Stephens, Ryan Bertrand (Sam McQueen), Cédric Soares, Oriol Romeu, Pierre-Emile Højbjerg, Nathan Redmond (James Ward-Prowse), Dusan Tadic, Charlie Austin (Shane Long).

Manchester City : Claudio Bravo, Aymeric Laporte, John Stones, Fabian Delph (Gabriel Jesus), Danilo, Fernandinho, Ilkay Gündogan (Phil Foden), Kevin De Bruyne, Bernardo Silva (Brahim Diaz), Leroy Sané, Raheem Sterling.
Diberdayakan oleh Blogger.