Header Ads

Hasil Pertandingan Liverpool vs Brighton : Skor 4 - 0

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor   Liverpool menutup perjalanan Premier League musim ini dengan menggilas Brighton 4-0 di matchday 38 di Anfield, Minggu (13/05).

Liverpool mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama sampai akhir. Banyak peluang yang tercipta, namun hanya empat gol saja yang bisa dihasilkan, masing-masing melalui Mohamed Salah, Dejan Lovren, Dominic Solanke dan Andy Robertson.

Babak Pertama

Liverpool langsung menginjak pedal gas dalam-dalam begitu pertandingan dimulai. Pertahanan sang tamu pun dibombardir dari segala arah khususnya dari area sayap kanan.

Pertahanan Brighton pun dibuat kelimpungan menghadapi serbuan Liverpool. Di sisi lain sejumlah peluang didapat oleh tim asuhan Jurgen Klopp ini. Namun usaha mereka mencetak gol tertahan karena sang lawan bermain rapat di belakang.

Namun Liverpool akhirnya bisa mencetak gol. Pada menit 31, mendapat umpan pendek dari Solanke, Salah tanpa kesulitan bisa mengecoh defender yang mengawalnya. Dengan berputar, ia kemudian melepas tendangan dengan kaki kirinya ke sudut kiri gawang Brighton. Ini adalah gol ke-32 Salah di sepanjang musim ini dan membuatnya mencetak rekor sebagai pemain paling banyak mencetak gol dalam semusim dari 38 laga di EPL, mengalahkan rekor Cristiano Ronaldo, Alan Shearer dan Luis Suarez.

Tak lama berselang, Salah kembali nyaris mencetak gol. Mane yang lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan kiper. Namun ia tak egois dan memberikannya pada Salah. Sayang sepakan pemain asal Mesir ini bisa dihalau kiper Brighton.

Liverpool akhirnya bisa menceetak gol keduanya pada menit 40. Umpan crossing Robertson ditanduk oleh Lovren yang coming form behind. 2-0. The Reds pun mengakhiri pertandingan babak kedua dengan nyaman.

Babak Kedua

Liverpool kembali bermain dengan tempo tinggi di babak kedua. Brighton pun lagi-lagi dipaksa bertahan total. Situasi ini membuat The Reds bermain dengan lebih sabar.

Pada menit 53, Brighton akhirnya kebobolan lagi. Kali ini melalui counter attack. Diawali oleh pergerakan Salah, Solanke mendapat ruang tembak yang cukup bebas. Bola dengan leluasa bisa ia arahkan ke pojok kiri atas gawang lawan. 3-0.

Setelah unggul tiga gol Liverpool tak telalu mengendurkan serangannya meski melakukan pergantian pemain. Mereka akhirnya malah bisa mencetak satu gol lagi pada menit 85. Kali ini melalui tendangan keras Robertson dari dalam kotak penalti.

Liverpool akhirnya memungkasi pertandingan dengan skor telak 4-0. Kemenangan ini memastikan mereka menempati peringkat empat klasemen dengan poin 75. Sementara itu Brighton mengoleksi 40 poin dan berada di posisi 14.

Susunan Pemain :

Liverpool (4-4-1-1) : Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Sadio Mane (Lallana 74'), Mohamed Salah (Woodburn 84'); Roberto Firmino (Ings 85'); Dominic Solanke.

Brighton (4-3-3) : Mat Ryan; Ezequiel Schelotto, Lewis Dunk, Shane (Duffy 71'), Gaetan Bong; Davy Propper, Dale Stephens, Beram Kayal (Gross 58'); Anthony Knockaert, Solly March, Jurgen Locadia (Murray 57').

Diberdayakan oleh Blogger.