Header Ads

Giroud Disejajarkan Dengan Platini Dan Zidane

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor   Olivier Giroud merasa puas dengan pencapaian individunya di tim nasional Prancis saat mengalahkan Irlandia 2-0 di laga uji coba, Selasa (29/5) dini hari WIB. Giroud berhasil menyusul dua legenda Prancis di laga itu.

Laga itu merupakan yang penampilan ke-72 Giroud bagi timnas Prancis, jumlah tersebut setara dengan pencapaian Michel Platini. Sedangkan satu golnya tersebut menambah catatan 31 gol untuk Prancis yang setara dengan catatan Zinedine Zidane.

BACA JUGA : 


“Pertandingan ini memuaskan di level personal meskipun saya tidak memiliki banyak peluang malam ini. Saya merasa baik dengan kaki saya, meskipun kami tidak cukup berhasil menuntaskan peluang kami di pertandingan ini,” ujar Giroud di fourfourtwo.

“Saya akan mengingat khususnya pola pikir dan permulaan kami yang sangat baik. Kami menunjukkan karakter kuat, keinginan untuk memaksimalkan permainan kami.”

Giroud pun menyebut bahwa timnya masih bisa berkembang lebih baik lagi untuk Piala Dunia nanti. Menurutnya Prancis bisa mencetak lebih banyak gol dengan komposisi skuat saat ini.

Trio Penyerang Prancis

Pada pertandingan tersebut Giroud memulai laga bersama Nabil Fekir dan Kylian Mbappe sebagai trisula penyerang. Permainan Prancis terlihat sangat berbahaya dengan kombinasi tersebut, khususnya Fekir yang mampu membuat satu gol dan satu assist.

Namun tidak boleh dilupakan bahwa Prancis masih memilki Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele yang juga sama baiknya. Bahkan Griezmann terbukti sebagai salah satu pemain terbaik di dunia yang pernah masuk tiga besar Ballon d’Or.

Besar kemunginan Prancis akan memainkan trio Mbappe-Giroud-Griezmann di Piala Dunia nanti. Tapi melihat apiknya permainan Fekir, Didier Deschampis juga bisa memainkan trio Fekir-Giroud-Griezmann.

Peluang di Piala Dunia 2018

Tidak diragukan lagi, Prancis merupakan salah satu tim favorit di Piala Dunia 2018 Rusia nanti. Skuat Prancis merupakan salah satu kesebelasan yang diisi oleh pemain-pemain hebat, bahkan pemain yang tidak dibawa bisa membentuk tim yang sama kuatnya.

Skuat mendalam yang dimiliki Prancis memang merupakan salah satu senjata mereka, tidak ada jarak yang berarti antara pemain inti dan pemain cadangan. 
Diberdayakan oleh Blogger.