Header Ads

Hasil Pertandingan Manchester City vs Swansea City : Skor 5 - 0

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor   Manchester City berhasil menggilas Swansea City dengan skor 5-0 pada pertandingan matchday 34 Premier League di Etihad, Minggu (22/04).

Seperti biasa, skuat City tampil dengan dominan. Mereka menguasai jalannya pertandingan dan gol-gol mereka dicetak oleh David Silva, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva dan Gabriel Jesus.

BACA JUGA : 


Babak Pertama

City langsung berusaha mendominasi jalannya pertandingan begitu babak pertama dimulai. Mereka mengguliarkan bola secara rapi dari kaki ke kaki.

Setelah 12 menit berlalu, City kemudian langsung bisa mencetak gol. Serangan mereka dari sisi kiri melalui Sterling sukses membuat pertahanan Swansea terbuka. Dengan kaki kirinya ia melepas  umpan tarik kepada Silva.

Pemain asal Spanyol ini langsung menghujamkan tendangan keras dan gawang Swansea langsung jebol. Setelah itu, dalam tempo empat menit City kembali mencetak gol.

Kali ini giliran Sterling yang menjebol gawang sang tamu. Ia dengan mudah menendang bola hasil umpan crossing datar matang Fabian Delph, tanpa terkawal.

Setelah itu sejumlah serangan sempat muncul lagi dan cukup membahayakan gawang sang tamu. Akan tetapi sampai babak pertama selesai, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Babak Kedua

City tampil kurang lebih sama seperti babak pertama begitu pertandingan babak kedua dimulai. Mereka mendominasi jalannya pertandingan.

Di menit 54, City langsung mencetak gol lagi. Kali ini melalui tendangan jarak jauh yang dilontarkan oleh De Bruyne.

Di menit 63, City sejatinya sempat mendapat hadiah penalti. Eksekusi Jesus bisa terbaca oleh Fabianski. Namun bola rebound bisa disambar oleh Silva dan kedudukan berubah jadi 4-0.

Pada akhirnya, City bisa mencetak gol lagi pada menit 88. Kali ini Jesus akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor. Ia mencetak gol dengan sundulan setelah memanfaatkan umpan lob akurat dari Yaya Toure.

Skor 5-0 menjadi hasil akhir pertandingan ini. Skuat City tak mengendurkan permainannya meski sudah berhasil jadi juara liga musim ini.

Kemenangan ini membuat City sekarang mengoleksi 90 poin dari 34 pertandingan. Mereka tetap berada di puncak. Sementara itu Swansea tertahan di posisi 17 dengan raihan 33 poin.


Susunan Pemain :

Manchester City (4-2-3-1) : Ederson (GK); Danilo, Vincent Kompany (C), Aymeric Laporte, Fabian Delph (Mendy 75); Ilkay Gündogan, Kevin De Bruyne (Toure 65'); Bernardo Silva, David Silva, Raheem Sterling (Foden 71'); Gabriel Jesus.

Swansea (5-3-2) : Lukasz Fabianksi (GK); Kyle Naughton, Mike Van Der Hoorn, Federico Fernandez (C) (Bartley 69'), Alfie Mawson, Martin Olsson (Abraham 75'); Ki Sung-yueng (Clucas 65), Andy King, Tom Carroll; Andre Ayew, Jordan Ayew
Diberdayakan oleh Blogger.