Header Ads

Juve Melangkah Ke Final Coppa Italia Usai Kalahkan Atalanta

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor Pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia 2017-18 mempertemukan Juventus melawan Atalanta. Pertandingan ini dilangsungkan di Allianz Stadium pada hari Rabu (28/02). Pada pertandingan leg pertama, Juventus bisa unggul 1-0.

Pertandingan berjalan sangat sengit sejak menit pertama. Atalanta tampil berani dan sudah mencoba menyerang Juve dan sempat mencatatkan beberapa peluang emas. Tapi pada akhirnya Juve bisa menang dengan gol penalti Miralem Pjanic.

Atalanta sudah mencecar pertahanan Juve dan kerap mengancam, terutama lewat Papu Gomez. Juve lebih banyak bertahan di area sendiri karena menyerap tekanan dari tim tamu.

Tapi Juve sudah terbiasa menghadapi tekanan lawan yang bermain ofensif. Juve bisa dengan tenang menghadapi tembakan-tembakan Atalanta sepanjang babak pertama. Juve juga sesekali melakukan serangan balik yang bisa membahayakan pertahanan Atalanta. Namun sampai babak pertama usai, tak ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Atalanta semakin bernafsu menyerang, berusaha untuk menyamakan skor agregat. Mereka aktif menyerang tetapi pertahanan Juve selalu bisa mengantisipasi setiap upaya yang mereka lakukan.

Tapi kesalahan di lini tengah Juve bisa dimanfaatkan oleh Atalanta untuk melepas ancaman serius. Papu Gomez mencuri bola di tengah, Gianlugi Buffon maju menyambutnya di lapangan tengah. Gomez lalu melepas tembakan jarak jauh yang secara luar biasa berbelok menghantam tiang.

Satu menit berselang, Juve yang ganti menghajar gawang Atalanta. Aksi individu Douglas Costa berakhir dengan tembakan keras dari luar kotak penalti yang hanya menghajar gawang Berisha.

Juve mendapatkan hadiah penalti lantaran Blaise Matuidi dijatuhkan di kotak terlarang. Miralem Pjanic yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan membawa Juve unggul 1-0.

Skor tersebut bertahan sampai laga usai. Dengan hasil ini, Juventus berhak lolos ke final Coppa Italia dengan skor agregat 2-0 atas Atalanta.

Susunan Pemain :

Juventus : Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Medhi Benatia, Kwadwo Asamoah, Stephan Lichtsteiner, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Claudio Marchisio, Mario Mandzukic, Alex Sandro, Douglas Costa.

Atalanta : Etrit Berisha, Andrea Masiello, Gianluca Mancini, Mattia Caldara, Nicolas Haas, Spinazzola, R.Freuler, Marten De Roon, Hateboer; Bryan Cristante; Papu Gomez, Josep Ilicic. 
Diberdayakan oleh Blogger.