Header Ads

Hasil Pertandingan Arsenal vs Manchester City : Skor 0 - 3

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor Usai kemenangan di final Carabao Cup akhir pekan kemarin, Manchester City secara perkasa sukses kembali menghajar Arsenal tiga gol dalam lanjutan Premier League pekan ke-28 yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (2/3) dini hari WIB.

Ketiga gol The Citizens semuanya lahir di babak pertama, masing-masing lewat aksi Bernardo Silva, David Silva dan Leroy Sane.

Arsenal memulai laga dengan cukup meyakinkan. Sayang beberapa kesempatan yang didapat belum mampu dimanfaatkan menjadi gol.

Alih-alih memimpin, Arsenal justru harus tertinggal 0-1 di menit 15. Diawali dengan akselerasi Sane, bola dikuasai Bernardo Silva. Pemain asal Portugal itu mengakhirinya dengan tembakan melengkung yang tak bisa dijangkau Petr Cech.

Tim tamu sukses menggandakan keunggulan di menit 28. Lagi-lagi lewat kerja sama umpan pendek, David Silva yang mendapat umpan dari Kun Aguero melepas tembakan kaki kiri untuk menaklukkan Cech.

Arsenal makin terpuruk ketika City sukses mencetak gol ketiga mereka di menit 33. Assist Kyle Walker dari sisi kanan berhasil dituntaskan Sane menjadi gol. Skor 3-0 untuk keunggulan City bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Arsenal yang sudah tertinggal tiga gol rupanya belum mau menyerah begitu saja. Tuan rumah pun berupaya meningkatkan daya serang mereka.

Hasilnya Arsenal mendapat hadiah penalti di menit 52 usai Henrikh Mkhitaryan dilanggar Nicolas Otamendi di kotak terlarang. Sayang eksekusi Pierre-Emerick Aubameyang mampu digagalkan Ederson.

Meski demikian, Arsenal tetap belum mau mengibarkan bendera putih. Namun serangan yang dibangun Mesut Ozil cs selalu kandas di tangan barisan pertahanan tim tamu. Skor 3-0 untuk kemenangan City pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat tambahan tiga poin ini, City kini makin mantap di puncak klasemen dengan koleksi 75 poin, unggul 16 angka dari sang pesaing terdekat, Manchester United. Sementara meski kalah, tapi Arsenal tetap tak bergerak dari posisi enam klasemen dengan perolehan 45 poin.

Susunan Pemain : 

Arsenal : Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Kolasinac; Ramsey, Xhaka; Mkhitaryan, Ozil, Welbeck; Aubameyang.

Manchester City : Ederson; Walker (Zinchenko 72'), Kompany, Otamendi, Danilo; De Bruyne, Gundogan, D. Silva (Jesus 87'); B. Silva, Sane, Aguero (Toure 82'). 
Diberdayakan oleh Blogger.