Header Ads

Hasil Pertandingan Crotone vs AS Roma : Skor 0 - 2

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor Pertandingan giornata 29 Serie A 2017-18 mempertemukan Crotone melawan AS Roma. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadio Ezio Scida pada hari Minggu (18/03).

Meski mengistirahatkan beberapa pemain pentingnya, Roma tetap bisa menang dalam pertandingan ini. Gol-gol Stephan El Shaarawy dan Radja Nainggolan membawa Roma menaklukkan Crotone dengan skor 2-0.

BACA JUGA : 


Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco melakukan beberapa rotasi pemain untuk mengantisipasi jadwal padat yang akan mereka hadapi. Cengiz Under yang sedang on fire juga diistirahatkan dan posisinya digantikan oleh Stephan El Shaarawy.

Roma bisa menguasai permainan tetapi mengalami kesulitan menciptakan peluang untuk membuka skor. Roma mencoba untuk menembus pertahanan berlapis yang ditunjukkan Crotone.

Perjuangan Crotone untuk mencuri poin dalam pertandingan ini semakin berat lantaran Andrea Nalini mengalami cedera dan harus digantikan oleh Andrea Barberis.  Tak banyak yang bisa dilakukan oleh crotone untuk bisa mengancam pertahanan Roma yang memang tampil sangat dominan.

Gol pembuka akhirnya tercipta pada menit ke-39 melalui Stephan El Shaarawy. Aleksandar Kolarov menyisir dari sayap kiri dan mengirim umpan silang ke depan gawang. El Shaarawy menyambar bola dengan kaki kanannya tepat di depan gawang untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Roma. Skor ini bertahan sampai jeda.

Pada babak kedua, Crotone sempat mencoba untuk bermain lebih terbuka demi mencetak gol balasan. Tapi Roma sudah menunjukkan kekuatan mereka sejak di lini tengah. Para penyerang Crotone sama sekali tak bisa mendapatkan suplai bola untuk sekadar membuka peluang.

Roma akhirnya bisa menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-75 lewat tendangan jarak jauh Radja Nainggolan. Menguasai bola di depan kotak penalti, Nainggolan melepas tembakan kaki kiri yang tak bisa dihentikan oleh Alex Cordaz. 2-0 untuk Roma.

Skor itu bertahan sampai pertandingan usai dan Roma tetap menghuni peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan 59 poin. Sementara itu, Crotone tak beranjak dari zona degradasi dengan 24 poin.

Susunan Pemain : 

Crotone : Alex Cordaz, Marco Capuano, Federico Ceccherini, Bruno Martella, Davide Faraoni, Rolando Mandragora, Ahmad Benali, Adrian Stoian (Simy), Marcello Trotta, Andrea Nalini (Andrea Barberis) (Giovanni Crociata), Federico Ricci.

AS Roma : Alisson, Juan Jesus, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov, Bruno Peres, Maxime Gonalons, Radja Nainggolan, Lorenzo Pellegrini (Kevin Strootman), Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy (Cengiz Ünder), Gerson (Alessandro Florenzi).
Diberdayakan oleh Blogger.