Header Ads

Hasil Pertandingan AC Milan vs Chievo : Skor 3-2

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor AC Milan berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2 saat menjamu Chievo di giornata 29 Serie A di San Siro, Minggu (18/03).

Milan tampil dominan dalam penguasaan bola di sepanjang pertandingan. Gol-gol Rossoneri dicetak oleh Hakan Calhanoglu, Patrick Cutrone dan Andre Silva. Sementara itu Chievo meski banyak tertekan bisa sempat menyulitkan sang tuan rumah dan bisa mencuri gol melalui Mariusz Stepinski dan Roberto Inglese.

BACA JUGA : 


Babak Pertama

Sebagai tuan rumah, Milan langsung tampil menggebrak. Pasukan Gennaro Gattuso ini langsung mencoba untuk menyerang dari berbagai area, khususnya dari kedua sisi sayap.

Hasilnya langsung terlihat 10 menit setelah laga berjalan. Adalah Calhanoglu yang sukses menjebol gawang Chievo. Berawal dari umpan Kessie dari sisi kanan, bola tak bisa dihalau dengan sempurna oleh pertahanan lawan. Dengan mudah pemain asal Turki ini pun menceploskan bola ke dalam gawang dengan kaki kanannya.

Setelah itu Chievo berusaha untuk bangkit. Mereka berusaha membangun sejumlah serangan. Pada akhirnya usaha mereka membuahkan hasil di menit 33. Stepinski menyamakan kedudukan dengan kaki kanannya di dalam kotak penalti setelah bola umpan Giaccherini tak bisa dihalau para bek Rossoneri.

Berselang semenit, gawang Milan jebol lagi. Kali ini Inglese yang mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan keras yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Donnarumma. Gol ini menjadi penutup laga babak pertama. Milan tertinggal 2-1.

Babak Kedua

Milan kembali tampil menggebrak sejak awal begitu babak kedua dimulai. Hal ini memang wajib dilakukan karena mereka ingin bisa menyamakan skor secepat mungkin. Usaha mereka kemudian membuahkan hasil pada menit ke-55.

Cutrone sukses menjebol gawang Chievo setelah memanfaatkan bola tendangan Biglia yang membentur barisan bek lawan. Gol itu awalnya sempat tak disahkan karena Cutrone dianggap berada dalam posisi offside. Akan tetapi setelah melihat tayangan ulang dari sistem Video Assistant Referee (VAR), gol itu dinyatakan sah. Skor pun menjadi 2-2.

Sukses menyamakan skor, Gattuso mencoba untuk mengganti taktik. Ia ingin menambah daya gedor pasukannya dengan memasukkan Silva di sekitar menit 60. Usaha ini ternyata membuahkan hasil positif.

Pemain asal Portugal ini sukses mencetak gol di menit 82. Ia dengan mudah menceploskan bola ke gawang dari jarak sekitar 2 meter setelah salah satu bek Chievo tak bisa mengontrol dan membuang bola hasil sepak pojok Bonaventura dengan sempurna.

Milan kemudian mendapat kesempatan untuk bisa mencetak gol lagi pada menit 92. Mereka mendapat penalti setelah melalui VAR, satu pemain Chievo dinyatakan melakukan handball. Sayang eksekusi Kessie bisa digagalkan kiper Sorrentino.

Pada akhirnya Milan bisa menang dengan skor 3-2. Kemenangan ini membuat mereka tetap berada di posisi enam dengan koleksi 50 poin dari 28 pertandingan. Sementara Chievo tergolek di posisi 16 dengan raihan 25 poin.

Kemenangan ini juga terasa melegakan bagi Rossoneri, terutama setelah mereka dikalahkan oleh Arsenal di pentas Liga Europa. Terbukti, adanya VAR memang tidak mengkhianati kerja keras yang telah ditunjukkan oleh para penggawa Milan.

Susunan Pemain : 

AC Milan (4-3-3) : Gianluigi Donnarumma; Fabio Borini (Silva 60'), Cristian Zapata, Leonardo Bonucci, Rico Rodriguez; Franck Kessie, Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura; Suso, Patrick Cutrone (Musacchio 84'), Hakan Calhanoglu.

Chievo Verona (4-3-3) : Stefano Sorrentino; Fabrizio Cacciatore, Nenad Tomovic, Mattia Bani, Pawel Jaroszynski; Lucas Castro (Pellissier 87'), Ivan Radovanovic, Fabio Depaoli; Roberto Inglese (Birsa 76'), Emanuele Giaccherini (Hetemaj 71'), Mariusz Stepinski.

Diberdayakan oleh Blogger.