Header Ads

Prediksi Wigan Athletic vs Manchester City 20 Februari 2018

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor Raksasa EPL, Manchester City semakin dekat dengan ambisi mereka memenangkan gelar FA Cup musim ini. Untuk itu The Citizens menargetkan kemenangan saat menyambangi DW Stadium, markas Wigan Athletic pada hari Selasa (20/2) dini hari nanti.

Sebagai salah satu tim terbaik di Inggris saat ini, Manchester City sudah cukup lama tidak memenangkan trofi FA Cup. Mereka terakhir memenangkan trofi bergengsi itu pada tahun 2011 silam saat masih ditangani oleh Roberto Mancini. Tidak ingin puasa lebih lama lagi, The Citizens bertekad untuk memenangkan trofi itu di akhir musim nanti.

BACA JUGA : 


Progress Manchester City di FA Cup musim ini tergolong cukup baik. Mereka berhasil mengalahkan Burnley dengan skor 4-1 dan mengalahkan Cardiff City dengan skor 0-2 sehingga mereka bisa masuk ke babak 16 besar. Demi bermain di Wembley di akhir musim maka kemenangan menjadi harga mutlak untuk diraih The Citizens nanti.

Di babak 16 besar ini The Citizens mendapatkan undian yang relatif mudah. Mereka akan berhadapan dengan tim kasta ketiga Inggris, Wigan Athletic.

Wigan sendiri sempat cukup lama eksis di Premier League. Namun mereka harus terjerumus ke jurang degradasi pada tahun 2013, di mana mereka kesulitan mencari bentuk terbaik mereka sehingga mereka terdegradasi ke League One di tahun 2016 silam.

Namun musim ini The Lactic mulai menunjukan tanda-tanda kebangkitan. Mereka berhasil menduduki peringkat dua League One sejauh ini, di mana mereka sukses menaklukan Crawley Town, Flyde, Bournemouth dan West Ham United untuk mencapai babak 16 besar ini.

Manchester City sendiri memiliki kenangan buruk kontra Wigan Athletic terutama di ajang FA Cup. Mereka bertemu dengan The Lactics di final FA Cup tahun 2013, di mana Roberto Martinez sukses mengantarkan Wigan membekuk The Citizens di Wembley dengan skor 1-2. Trofi FA Cup itu merupakan trofi mayor pertama Wigan semenjak klub berdiri pada tahun 1932, sehingga mereka bertekad untuk mengulangi kenangan manis itu dengan mengalahkan The Citizens minggu depan.

Menghadapi partai krusial ini, pelatih Paul Cook dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Ia bisa menurunkan skuat terbaiknya untuk menghadapi Manchester CIty pada babak 16 besar ini.

Cook kemungkinan akan menurunkan skema 4-2-3-1 pada laga ini dengan striker yang sempat naik daun Will Grigg sebagai juru gedornya. Grigg sendiri nantinya akan dibantu oleh 3 gelandang serang yaitu Michael Jacobs, Nick Powell dan Gavin Massey yang beroperasi di pos gelandang serang. Di lini tengah duet Sam Morsy dan Max Power akan bertugas mengatur aliran bola The Lactics sementara gawang mereka akan dijaga oleh Christian Walton.

Di kubu tim tamu, Pelatih Josep Guardiola tidak bisa menurunkan tim terbaiknya pada laga ini. Gabriel Jesus dan Benjamin Mendy dipastikan harus absen karena cedera yang mereka derita sementara Fernandinho juga harus absen pada laga ini karena mendapat hukuman suspensi.

Pep sendiri kemungkinan besar akan melakukan rotasi pada laga ini. Pasalnya mereka belakangan ini melakoni jadwal yang cukup padat serta mereka ditunggu laga Final EFL Cup melawan Arsenal di akhir pekan nanti. Untuk itu ia kemungkinan akan memberikan istirahat ekstra kepada pilar-pilar utama mereka.

Pep kemungkinan akan menurunkan skema 4-3-3 di mana Raheem Sterling akan diplot sebagai false nine pada laga ini dibantu oleh Leroy Sane dan Brahimi Diaz di sektor sayap. Di lini tengah Pep kemungkinan akan memainkan Ilkay Gundogan, Yaya Toure dan David Silva sebagai pengatur aliran bola mereka, sementara gawang mereka akan dikawal oleh Claudio Bravo.

Perkiraan Susunan Pemain

Wigan Athletic (4-2-3-1) : Walton; Elder, Burn, Dunkley, Byrne; Morsy, Power; Jacobs, Powell, Massey; Grigg

Manchester City (4-3-3) : Bravo; Zinchenko, Laporte, Kompany, Danilo; Gundogan, Toure, Silva; Sane, Sterling, Diaz



PREDIKSI SKOR : WIGAN ATHLETIC 1 - 3 MANCHESTER CITY
Diberdayakan oleh Blogger.