Header Ads

Prediksi Manchester United vs Chelsea 25 Februari 2018

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor Sebuah partai panas tersaji di kompetisi EPL pekan ini. Dua raksasa Inggris, Manchester United dan Chelsea akan saling berebut 3 poin di Old Trafford pada hari Minggu (25/2) malam nanti.

Sejak awal musim lalu, kedua tim ini digadang-gadang akan menjadi pesaing gelar juara EPL musim ini. Namun karena inkonsistensi performa, baik Chelsea maupun United tertinggal jauh dari sang pemuncak klasemen Manchester City, di mana United yang berada di peringkat 2 tertinggal 16 poin dari tetangga mereka, sementara Chelsea yang berada di peringkat 4 berjarak 19 poin dari sang pemuncak klasemen.

BACA JUGA : 


3 Poin yang diperebutkan di Old Trafford nanti akan menjadi tambahan poin yang krusial bagi kedua tim. Selain untuk menjaga kans juara mereka yang sudah tipis, 3 poin ini berpotensi menyebabkan pergeseran posisi di klasemen mengingat United dan Chelsea hanya terpaut 3 poin saja. Untuk itu kedua tim akan menampilkan kemampuan terbaik mereka pada akhir pekan ini.

Catatan pertandingan kedua tim jelang laga ini sebenarnya relatif mirip. Kedua tim sama-sama hanya meraih 2 kemenangan di lima laga terakhir mereka, di mana kedua tim sama-sama meraih hasil imbang di ajang Liga Champions tengah pekan lalu. Untuk itu baik United maupun Chelsea sama-sama memiliki waktu recovery yang minim menjelang partai big match ini.

Meski masing-masing hanya mencatatkan dua kemenangan di 5 laga terakhir, ada perbedaan performa yang cukup signifikan di antara kedua tim. Grafik performa Chelsea sendiri bisa dikatakan menanjak, di mana mereka tampil impresif di 3 laga terakhir dan tampil begitu luar biasa saat menahan imbang Barcelona di tengah pekan kemarin. Sementara grafik performa United bisa dikatakan cenderung mengkhawatirkan, terutama setelah mereka nyaris dihajar oleh Sevilla di tengah pekan lalu jika David De Gea tidak tampil heroik sepanjang 90 menit di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium.

United sendiri memiliki catatan yang cukup buruk saat jumpa Chelsea. Tercatat mereka hanya memenangkan 1 laga dari total 7 laga terakhir mereka melawan The Blues, di mana pertemuan terakhir kedua tim berakhir dengan kemenangan 1-0 Chelsea di Stamford Bridge di Bulan November silam.

Meski mendominasi, Chelsea punya satu tembok penghalang untuk mendulang poin penuh pada akhir pekan ini, dan tembok itu bernama Old Trafford. Manchester United bisa dikatakan tampil sangat impresif saat bermain di kandang mereka, di mana mereka hanya kalah 1 kali saja dari 30 laga kandang terakhir mereka di ajang EPL. Selain itu mereka hanya kebobolan tiga kali di 14 laga kandang mereka di EPL, di mana hal ini mengindikasikan bahwa mereka benar-benar tampil solid di Old Trafford.

Chelsea sendiri juga kesulitan untuk meraih kemenangan di Old Trafford. Mereka hanya memetik 1 kemenangan di enam lawatan terakhir mereka ke kandang setan merah, di mana hal itu terjadi pada tahun 2013 silam. Terakhir kali mereka mengunjungi Old Trafford, mereka harus pulang dengan kekalahan 2-0 sehingga mereka harus bekerja ekstra keras pada laga ini.

Salah satu bumbu pemanis laga panas ini adalah rivalitas antara Jose Mourinho dan Antonio Conte. Seperti yang sudah diketahui, pada awal tahun lalu kedua pelatih top ini cekcok dengan aksi saling sindir di konferensi pers mereka. Untuk itu menarik untuk disaksikan bagaimana tingkah polah kedua pelatih ini saat dipertemukan lagi pada akhir pekan nanti.

Jelang laga ini, Jose Mourinho dipastikan tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya. Tercatat Ander Herrera, Daley Blind dan Marouane Fellaini harus absen karena mengalami cedera. Sementara kondisi Zlatan Ibrahimovic nampaknya belum cukup fit untuk kembali bermain.

Mourinho sendiri kemungkinan akan menurunkan skema 4-3-3 dengan Romelu Lukaku sebagai juru gedor utama mereka, di bantu Jesse Lingard dan Alexis Sanchez yang beroperasi di sektor sayap. Di lini tengah, Paul Pogba kemungkinan akan kembali menjadi starter, di bantu oleh Nemanja Matic dan Gelandang muda Scott McTominay sementara gawang mereka akan dikawal oleh kiper tangguh, David De Gea.

Di kubu tim tamu, Antonio Conte datang ke Manchester juga tanpa sejumlah pemain terbaiknya. Tiemoue Bakayoko, Ross Barkley dan David Luiz kemungkinan besar harus absen pada laga ini karena cedera yang mereka hadapi.

Demi meraih poin penuh di kandang lawan, Conte dipastikana akan menurunkan skuat terbaiknya di akhir pekan ini. Dengan skema 3-4-2-1, Alvaro Morata akan kembali dipercaya memimpin lini serang Chelsea, di mana sosok Eden Hazard dan Willian akan membantu serangan The Blues. Di lini tengah, Cesc Fabregas dan N'Golo Kante akan mengatur keseimbangan permainan tim, sementara gawang mereka masih akan dikawal oleh Thibaut Courtois.   

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3) : De Gea; Shaw, Smalling, Bailly, Valencia; Pogba, Matic, McTominay; Sanchez, Lukaku, Lingard

Chelsea (3-4-2-1) : Courtois; Cahill, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Fabregas, Kante, Moses; Hazard, Willian; Morata



PREDIKSI SKOR : MANCHESTER UNITED 2 - 2 CHELSEA
Diberdayakan oleh Blogger.