Header Ads

Prediksi Espanyol vs Barcelona 4 Februari 2018

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor Barcelona bertekad untuk terus melanjutkan performa apik mereka di ajang La Liga. Las Azulgrana akan kembali membidik kemenangan saat menjalani Derby Catalunya melawan Espanyol pada hari Minggu (4/2) malam nanti.

Hingga Jornada ke 21, Barcelona masih tampil perkasa di La Liga. Mereka belum sekalipun tersentuh kekalahan sehingga mereka kokoh di puncak klasemen dengan meraih 57 poin, unggul 11 poin dari pesaing terdekat mereka Atletico Madrid. Oleh karenanya Barcelona bertekad untuk terus mendulang kemenangan agar bisa mengakhiri musim dengan bahagia.

BACA JUGA : 


Pada pertandingan Jornada ke 22 ini Barcelona akan menjalani laga yang cukup spesial. Mereka akan menantang tetangga mereka, Espanyol dalam partai bertajuk Derby Catalunya.

Pertandingan ini merupakan pertandingan derbi Catalunya ke empat musim ini. Pada derby Catalunya jilid pertama musim ini, Barcelona berhasil menang telak di Camp Nou dengan skor 5-0, sementara mereka juga berhasil memenangkan Derby Catalunya di babak perempat final Copa Del Rey dengan agregat 2-1. Untuk itu Barcelona seharusnya tidak kesulitan untuk memenangkan laga ini.

Namun satu hal yang perlu diwaspadai oleh anak asuh Ernesto Valverde ini adalah mereka punya catatan yang kurang apik di markas Espanyol baru-baru ini. Pada pertengahan Januari lalu, Las Azulgrana harus menelan kekalahan 1-0 di RCDE Stadium pada leg pertama babak perempat final Copa Del Rey kemarin. Untuk itu mereka tidak boleh meremehkan sang tetangga jika tidak mau terpeleset pada Jornada ke 22 ini.

Jelang laga ini, pelatih Quique Sanchez Florez dipastikan tidak bisa menjamu tetangga mereka dengan kekuatan penuh. Tercatat Jose Manuel Jurado dan Pablo Piatti harus absen pada laga ini karena cedera, sementara David Lopez juga harus absen karena mendapatkan hukuman suspensi.

Florez sendiri kemungkinan akan kembali menurunkan skema 4-5-1- pada laga ini dengan Gerard Monero sebagai ujung tombak, sementara Leo Baptistao dan Granero akan membantu serangan di sektor sayap. Di lini pertahanan Naldo akan kembali diduetkan dengan Oscar Duarte sementara gawang mereka akan dikawal oleh Diego Lopez.

Di kubu tim tamu Valverde mengunjungi tetangga mereka dengan membawa sejumlah masalah cedera. Tercatat Ousmane Dembele dan Thomas Vermaelen kemungkinan harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Valverde sendiri kemungkinan masih akan memainkan skema 4-4-2 pada laga ini di mana Luis Suarez dan Lionel Messi akan diplot sebagai penyerang utama Las Azulgrana pada laga ini. Di lini tengah, Valverde akan mempercayakan Ivan Rakitic dan Paulinho untuk mengatur aliran bola Barcelona sementara gawang mereka akan dikawal oleh kiper tangguh Marc Andre Ter Stegen.  

Perkiraan Susunan Pemain

Espanyol (4-5-1) : Lopez; Martin, Naldo, Duarte, Navarro; Granero, Sanchez, Fuego, Melendo, Baptistao; Moreno

Barcelona (4-4-2) : Ter Stegen; Digne, Umtiti, Pique, Semedo; Iniesta, Rakitic, Paulinho, Coutinho; Messi, Suarez



PREDIKSI SKOR : ESPANYOL 0 - 2 BARCELONA
Diberdayakan oleh Blogger.