Header Ads

Hasil Pertandingan Wigan Athletic vs Manchester City : Skor 1 - 0

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor Langkah Manchester City di Piala FA secara mengejutkan harus terhenti setelah kalah dari Wigan Athletic 0-1 dalam laga putaran kelima yang digelar di DW Stadium, Selasa (20/2) dini hari WIB.

Bermain 10 pemain sejak akhir babak pertama setelah Fabian Delph terkena kartu merah, City dipaksa menelan kekalahan setelah bomber andalan tuan rumah, Will Grigg mencetak gol di menit 79.

BACA JUGA : 


Berstatus sebagai tim unggulan, City seperti sudah diprediksi langsung mendominasi permainan sejak menit pertama. Sayang beberapa kesempatan yang didapat belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Wigan harus melakukan pergantian pemain lebih dini setelah Nick Powell tak bisa melanjutkan pertandingan akibat cedera dan harus digantikan Jay Fulton di menit 27.

Jelang turun minum, City mendapat pukulan telak setelah Delph dikartu merah wasit Anthony Taylor akibat tekel keras yang ia lancarkan kepada Max Power. Skor 0-0 menjadi hasil sementara di interval laga.

Kembali dari kamar ganti, Pep Guardiola pun mencoba mengatasi kurangnya jumlah pemain dengan memasukkan Kyle Walker untuk menggantikan Leroy Sane.

Sadar timnya unggul jumlah pemain, manajer Paul Cook coba meningkatkan intensitas serangan mereka dengan memasukkan Michael Jacobs menggantikan Gary Roberts.

Wigan pun sukses memecahkan kebuntuan di menit 79. Grigg membuat seisi stadion bergemuruh lewat gol ketujuhnya dari tujuh laga di Piala FA musim ini.

Berawal dari blunder fatal Walker yang gagal menyapu umpan Callum Elder, bola dikuasai Grigg yang membawanya ke tepi kotak penalti sebelum melepas tembakan yang gagal dijangkau Claudio Bravo. Wigan unggul 1-0.

City melakukan segala upaya yang mereka bisa di sisa laga untuk menyamakan kedudukan. Namun tak ada satupun gol yang bisa dicetak tim tamu. Skor 1-0 untuk kemenangan Wigan pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat kemenangan ini, Wigan pun berhak melaju ke babak perempat final untuk kembali menantang tim Premier League, Southampton pada pertengahan Maret mendatang.

Susunan Pemain : 

Wigan : Walton; Byrne, Dunkley, Burn, Elder; Perkins, Power; Massey (Colclough 77'), Powell (Fulton 27'), Roberts (Jacobs 55'); Grigg.

Manchester City : Bravo; Danilo, Stones, Laporte, Delph; David Silva (De Bruyne 65'), Fernandinho, Gundogan; Bernardo Silva, Aguero, Sane (Walker 46').
Diberdayakan oleh Blogger.