Header Ads

Hasil Pertandingan Liverpool vs West Ham : Skor 4 - 1

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor Liverpool sukses meraih tiga angka dalam laga lanjutan Premier League melawan West Ham di Anfield (24/2). Gol kemenangan tuan rumah dibuat oleh Emre Can, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Sementara The Hammers cuma bisa membalas satu via Michail Antonio.

Liverpool langsung menunjukkan dominasi mereka di pertandingan kali ini. Tim asuhan Jurgen Klopp sama sekali tak membiarkan West Ham berlama-lama menguasai bola.

Meski demikian, The Reds sepertinya kurang beruntung dalam memanfatkan peluang. Salah satunya di menit ke-3, ketika tembakan Salah usai memanfaatkan umpan Firmino masih bisa dihadang Adrian.

Begitu pula empat menit berselang ketika Firmino coba memanfaatkan umpan Alexander-Arnold. Upaya pemain Brasil itu masih digagalkan oleh James Collins.

West Ham sendiri akhirnya bisa merespon usai laga berjalan 15 menit. Namun tembakan keras  Marko Arnautovic masih sanggup dijinakkan oleh Lorius Karius.

Gol yang dinanti-nanti publik Anfield akhirnya terjadi di menit ke-29. Bola tendangan sudut Salah melayang tepat ke kotak penalti West Ham dan disundul masuk oleh Can, yang memenangkan duel udara dengan Patrice Evra.

Memasuki ment ke-41, Arnautovic melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Karius dibuat tersungkur dengan upaya tersebut, namun bola masih bisa dihalau sang kiper ke area aman.

Babak pertama disudahi dengan keunggulan 1-0 untuk kubu Liverpool.

Babak kedua baru berjalan lima menit, Salah sukses menggandakan keunggulan tuan rumah. Pemain Mesir menceploskan bola ke gawang Adrian usai sukses memanfaatkan sodoran Chamberlain.

Menit ke-57, Firmino mencetak gol ketiga Liverpool usai memanfaatkan sodoran Can. Serangan The Reds terjadi begitu cepat, hanya beberapa detik usai Adrian coba mengirim bola ke tengah lapangan lewat tendangan gawang.

Tak mau hanya jadi bulan-bulanan, West Ham membalas dua menit berselang. Menerima umpan terobosan Cheikhou Kouyate, Antonio melepaskan tembakan mendatar yang bersarang di sisi kanan gawang Karius.

Namun sepertinya upaya The Hammers untuk memberikan perlawanan sia-sia belaka. Pada menit ke-61, giliran Mane yang mencatatkan nama di papan skor. Pemain Pantai Gading memaksa Adrian memungut bola dari jalanya untuk kali keempat di laga ini, setelah memaksimalkan umpan kiriman Andy Robertson.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kemenangan ini membuat klub Merseyside untuk sementara menggusur posisi Manchester United, yang baru akan bermain melawan Chelsea di Old Trafford besok, di peringkat dua klasemen sementara.

Susunan Pemain Kedua Tim

Liverpool : Karius, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Chamberlain, Can, Milner, Salah (87; Solanke), Mane (87' Moreno), Firmino (82' Lallana).

West Ham : Adrian, Zabaleta, Collins, Ogbonna, Creswell, Evra, Mario (83' Rice), Kouyate, Noble, Lanzini (58' Antonio), Arnautovic (83' Chicharito).

Diberdayakan oleh Blogger.