Header Ads

Hasil Pertandingan Chelsea vs Barcelona : Skor 1 - 1

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-18 mempertemukan Chelsea melawan Barcelona. Pertandingan ini dilangsungkan di Stamford Bridge pada hari Rabu  (21/02).

Pertandingan ini berlangsung seru dan terbuka, kedua tim saling menyerang meski dengan permainan yang berbeda. Chelsea mengutamakan pertahanan yang tangguh tapi sangat cepat dan mematikan saat melakukan serangan balik. Chelsea bisa mencetak gol lebih dulu melalui Willian sebelum kemudian Lionel Messi menyamakan kedudukan.

BACA JUGA : 


Antonio Conte memilih untuk tidak memainkan penyerang murni dalam pertandingan ini. Ia memilih memasang Pedro, Hazard dan Willian di lini depan sehingga lini serang Chelsea memiliki mobilitas tinggi dengan kecepatan mereka.

Bermain tanpa pemain nomor 9 membuat Chelsea tidak punya titik fokus di lini serang. Sebagai gantinya, Conte menginstruksikan para pemainnya untuk melepas tembakan dari luar kotak penalti saat memiliki ruang tembak, seberapa kecil pun ruang yang mereka dapat. Strategi ini cukup efektif tapi Chelsea kurang beruntung karena tembakan Willian dua kali hanya menghajar tiang gawang.

Barcelona sendiri bermain seperti biasanya. Mereka mengalirkan bola dari kaki ke kaki, membawa bola pelan-pelan ke kotak penalti lawan. Tapi Barca sulit menembus pertahanan Chelsea lewat tengah sehingga mereka lebih banyak melakukan inisiasi serangan dari sektor sayap. Meski berlangsung menarik dan terbuka, babak pertama berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, kedua tim menaikkan intensitas serangan mereka. Chelsea juga menjadi semakin berbahaya dengan tembakan-tembakan jarak jauh mereka.

Tuan rumah akhirnya bisa membuka skor pada menit ke-62 melalui Willian. Mendapatkan bola dari Eden Hazard, Willian melepas tembakan dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok bawah gawang Ter Stegen.

Pertahanan Chelsea yang solid sepanjang pertandingan kehilangan fokus pada menit ke-75 dan Barca menghukumnya dengan gol oleh Messi. Kesalahan Andreas Christensen dalam melakukan umpan di kotak penaltinya sendiri membuat Iniesta bisa menguasai bola. Ia kemudian menempatkan bola untuk Messi yang langsung melepas tembakan yang membobol gawang Courtois.

Meski terus menyerang, kedua tim tak mampu mencetak gol sepanjang sisa babak kedua. Skor 1-1 ini bertahan sampai laga usai. Kedua tim masih akan bertarung pada leg kedua di Camp Nou bulan depan.

Susunan Pemain :

Chelsea : Thibaut Courtois, Andreas Christensen, Antonio Rüdiger, César Azpilicueta, N'Golo Kanté, Cesc Fàbregas (Danny Drinkwater), Marcos Alonso, Victor Moses, Eden Hazard, Pedro (Álvaro Morata), Willian.

Barcelona : Marc-André ter Stegen, Samuel Umtiti, Gerard Piqué, Jordi Alba, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Andrés Iniesta (André Gomes), Paulinho (Aleix Vidal), Luis Suárez, Lionel Messi. 
Diberdayakan oleh Blogger.