Header Ads

Hasil Pertandingan Burnley vs Manchester City : Skor 1 - 1

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor Manchester City gagal menang atas tuan rumah Burnley dalam lanjutan Premier League di Turf Moor, Sabtu (03/2/2018) malam WIB. Hingga pluit akhir kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

The Citizens mampu unggul terlebih dahulu lewat usaha Danilo pada babak pertama. Namun, Burnley terhindar dari kekalahan setelah Johann Berg Gudmundsson mencetak gol pada babak kedua.

Bertindak sebagai tim tamu, City langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Tim asuhan Josep Guardiola menggempur pertahanan Burnley agar bisa pulang dengan tiga poin.

Kevin De Bruyne hampir saja membawa timnya unggul terlebih dahulu pada menit ke-13. Namun sayang tendangan keras pemain Belgia itu masih belum menemui sasaran.

City akhirnya bisa menjebol gawang Burnley saat memasuki menit ke-22. Memanfaatkan umpan Bernardo Silva, Danilo melepas tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dihentikan kiper Nick Pope.

Tuan rumah punya kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada menit-31. Sayangnya, tendangan jarak dekat Ben Mee masih bisa digagalkan Ederson.

Hingga peluit babak pertama berbunyi tidak ada tambahan gol yang tercipta. Sergio Aguero dkk memasuki ruang ganti dengan keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua, City masih tetap menerapkan permainan menyerang. Mereka bahkan hampir saja menggandakan kedudukan pada menit ke-54 lewat Raheem Sterling dalam situasi satu lawan satu dengan Nick Pope.

Meski terus digempur, Burnley bisa menciptakan peluang pada menit ke-69. Aaron Lennon melepas tendangan keras tapi masih bisa ditepis Ederson.

Raheem Sterling kembali membuang peluang emas pada menit 71. Kyle Walker mengirim umpan silang ke mulut gawang, tapi penyelesaian akhir eks pemain Liverpool itu melenceng dari gawang Nick Pope.

Tim tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-82 melalui Johann Berg Gudmundsson. Pemain Islandia itu menaklukkan Ederson lewat tendangan voli setelah memanfaatkan crossing Matthew Lowton.

Setelah itu City semakin meningkatkan serangan agar bisa kembali mencetak gol. Tetapi skor 1-1 tetap tidak berubah hingga pertandingan usai.

Hasil ini masih membuat City tak tertandingi di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 69 poin dari 26 pertandingan. Sementara itu, Burnley berada pada posisi ketujuh setelah mengumpulkan 36 poin.

Susunan Pemain :

Burnley (4-4-1-1) : Pope; Bardsley (Lowton 46'), Long, Mee, Taylor; Lennon, Cork, Hendrick, Gudmundsson; Barnes; Vokes.

Manchester City (4-3-3) : Ederson; Walker, Kompany, Otamendi, Danilo; De Bruyne, Fernandinho, Gundogan; Silva, Aguero, Sterling (Diaz 74'). 
Diberdayakan oleh Blogger.