Header Ads

Hasil Pertandingan Arsenal vs Ostersunds : Skor 1 - 2

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor Arsenal tetap melaju ke babak 16 besar Liga Europa meski kalah 1-2 kala menjamu Ostersunds dalam laga leg kedua babak 32 besar yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (23/2) dini hari WIB.

Tim tamu sempat membuat sensasi dengan mencetak dua gol dalam selang satu menit, masing-masing lewat Hosam Aiesh dan Ken Sema. The Gunners sempat menipiskan ketinggalan berkat gol Sead Kolasinac. Hasil ini membuat skor agregat menjadi 4-2 untuk kemenangan Arsenal.

Meski bertindak sebagai tim tamu dalam keadaan tertinggal tiga gol di leg pertama, Ostersunds di luar dugaan mampu tampil lepas dan lebih mendominasi permainan di awal babak pertama.

Usaha impresif Ostersunds akhirnya berbuah di menit 22. Berawal dari sebuah serangan balik, Aiesh mendapat ruang gerak cukup leluasa di sisi kanan dan melepas tembakan yang sempat mengenai kaki Calum Chambers sebelum membobol gawang David Ospina.

Hanya berselang sesaat, Ostersunds melanjutkan kejutannya dengan kembali mengoyak jala Ospina. Kali ini giliran Sema yang melakukan aksi individu brilian untuk mengecoh Chambers untuk kemudian melepas tembakan kaki kiri menjadi gol.

Tim tamu mendapat beberapa kesempatan untuk menambah keunggulan, tapi tak ada yang membuahkan hasil. Keunggulan dua gol Ostersunds bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Arsene Wenger melakukan perubahan dengan memasukkan Granit Xhaka untuk menggantikan Ainsley Maitland-Niles.

Tak sampai dua menit babak kedua berjalan, kesalahan lini belakang Ostersunds dimanfaatkan Kolasinac untuk memperkecil ketinggalan. Skor kini menjadi 1-2.

Kedua tim saling bertukar serangan dan peluang sepanjang babak kedua. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-2 untuk kemenangan Ostersunds menjadi hasil akhir laga ini, meski Arsenal tetap berhak melaju ke babak 16 besar berkat keunggulan agregat 4-2.

Susunan Pemain : 

Arsenal : Ospina; Bellerin, Chambers, Holding, Kolasinac; Mkhitayran, Elneny, Maitland-Niles (Xhaka 46'), Wilshere (Willock 76'), Iwobi (Nelson 90'); Welbeck.

Ostersunds : Keita; Mukiibi (Islamovic 73'), Papagiannopoulos, Pettersson, Widgren; Aiesh (Tekie 52'), Edwards, Nouri, Sema; Hopcutt (Arhin 81'), Ghoddos.
Diberdayakan oleh Blogger.