Header Ads

Wenger Senang Arsenal Tampil Buas Saat hancurkan Palace Dikandang

http://www.liputanskor.com/


Liputan Skor Arsenal tampil gemilang ketika menghadapi Crystal Palace di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu (20/1). Dalam pertandingan tersebut Arsenal menang 4-1 atas lawannya tersebut.

Tim besutan Arsene Wenger menghadapi laga ini dengan sempurna. Empat gol mampu mereka ciptakan hanya dalam waktu 22 menit di babak pertama. Sementara tim tamu hanya mampu membalas dengan satu gol.

Baru enam menit pertandingan berjalan, Arsenal sudah mampu mencetak gol lewat Nacho Monreal. Gol pertama ini terjadi setelah terjadi tendangan pojok yang dilakukan Granit Xhaka. Monreal sukses melanjutkan bola lambung tersebut dengan sundulan kepalanya.

BACA JUGA : 


Tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk menggandakan keunggulan. Hanya jelang empat menit dari gol pertama, Arsenal mencetak gol lagi. Kali ini Alex Iwobi mencatatkan namanya di papan skor. Iwobi mencetak gol setelah menerima umpan datar dari sisi kiri lapangan dari kaki Monreal.

Jarak gol kedua dan ketiga lebih singkat lagi. Hanya butuh tiga menit untuk mencetak gol lagi. Artinya pada menit 13, Arsenal sudah membuat skor begitu timpang: 3-0.

Gol ketiga Arsenal dalam pertandingan menghadapi Crystal Palace ini dicetak oleh Laurent Koscielny. Lagi-lagi, gol ini tercipta dari skema tendangan sudut.

Monreal kembali mencatatkan namanya sebagai seorang assist. Dalam gol ketiga itu, Monreal menyodorkan bola ke depan mulut gawang setelah bola lambung jatuh ke kakinya. Koscielny pun dengan mudah melanjutkan peluang tersebut menjadi gol.

Gol keempat yang terjadi di menit 22 berproses begitu indah. Setelah umpan satu dua, Mesut Ozil menyuguhkan bola dengan tumitnya kepada Alexandre Lacazette. Penyerang baru The Gunners itu pun langsung menyambarnya dan menjadikan skor berubah 4-0.

Di babak kedua, The Eagles menunjukkan geliat kebangkitan. Setelah menjadi bulan-bulanan Arsenal sepanjang babak pertama, pasukan Roy Hodgson tampil lebih berani di babak kedua.

Beberapa kali tim tamu memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Bahkan pada menit 59, gawang Arsenal hampir saja kebobolan.

Arsenal sendiri lebih banyak bergerak di daerahnya sendiri. Namun demikian, mereka tetap memiliki sejumlah peluang yang tak berbuah gol.

Nah, gol yang dinantikan Crystal Palace akhirnya datang juga pada menit 78. Setelah terjadi tendangan pojok, Luka Milivojevic mencetak gol indah setelah menerima bola dari Christian Benteke.

Namun tak banyak waktu tersisa bagi Palace untuk mengejar ketertinggalan setelah terjadi satu gol balasan tersebut. Dan akhirnya, mereka pun memang harus kalah dengan skor 4-1 di kandang Arsenal.

Susunan Pemain :

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal (Ainsley Maitland-Niles 72); Elneny, Xhaka; Ozil (Reiss Nelson 34), Wilshere, Iwobi (Kolasinac 82); Lacazette.

Crystal Palace (4-2-3-1): Hennessey; Fosu-Mensah, Kelly, Tomkins, Van Aanholt; Milivojevic, McArthur; Sako, Cabaye (Jairo Riedewald 90), Zaha; Benteke.
Diberdayakan oleh Blogger.