Header Ads

Prediksi Swansea City vs Liverpool 23 Januari 2018

http://www.liputanskor.com/


Liputan Skor Liverpool akan menjalani pertandingan pekan 24 Premier League dengan bertandang ke markas Swansea City yakni Liberty Stadium, Selasa (23/01).

Jurgen Klopp memiliki beban besar di pertandingan ini. Sebab ia harus bisa menjaga konsistensi Liverpool setelah pekan sebelumnya meraih kemenangan gemilang lawan Manchester City. Di lain sisi, Carlos Carvalhal pasti akan mati-matian memotivasi skuat Swansea agar bisa lepas dari jerat degradasi.

Pekan 23 lalu, Liverpool berhasil tampil luar biasa di Anfield. Menjamu The Citizen, Mohamed Salah cs berhasil menang 4-3. Kemenangan itu membuat City meraih kekalahan perdana musim ini di Premier League.

BACA JUGA : 


Kemenangan itu juga membuat Liverpool kini tak terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Mereka terakhir kali menelan kekalahan saat dijamu Tottenham di Wembley. Kemenangan itu sekaligus membuat poin mereka sempat sama dengan Chelsea, 47.

Saat ini, Chelsea sudah bermain lebih dahulu dan menang lawan Brighton 4-0. Poin mereka sekarang 50 dan Liverpool pun harus memenangkan laga ini jika tak mau tertinggal dari The Blues serta menjaga kans untuk merebut posisi kedua dari Manchester United (53 poin).

Untuk pertandingan nanti, Klopp masih belum bisa memainkan Clyne yang masih cedera. Lovren, Sturridge dan juga Moreno kemungkinan juga tak bisa dimainkan karena belum fit.
Sementara itu Salah, Klavan dan Virgil Van Dijk kemungkinan bisa main karena sudah berlatih dengan skuat The Reds lagi. Henderson juga telah berlatih lagi secara penuh, namun mungkin Klopp tak akan buru-buru memainkannya.

Beralih ke tim tuan rumah, Swansea. Saat ini The Swans berada di dasar klasemen. Mereka ada di posisi 20 dengan raihan 17 poin dari 23 laga, terpisah tiga poin dari West Brom yang ada di posisi 19, lima poin dari Southampton di posisi 18 dan enam poin dari Stoke City yang ada di posisi 17.

Kans mereka keluar dari zona degradasi masih terbuka. Oleh karena itulah Carvalhal pasti akan berusaha mati-matian untuk bisa membawa Swansea bisa memetik poin di kandang sendiri kali ini, meski tahu hal itu akan sangat sulit dilakukan.

Carvalhal sendiri sudah mengaku ingin membuat kejutan di laga ini. Hal tersebut didukung dengan moral pemain yang sedikit membaik setelah di pertandingan terakhirnya mereka sukses mengalahkan Wolverhampton dengan skor 2-1 di ajang FA Cup.

Masih ada bekal lain yang dimiliki oleh Carvalhal. Manajer asal Portugal ini sepertinya sedikit bisa membenahi pertahanan Swansea karena mereka cuma kebobolan dua gol saja dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi.

Untuk laga ini, Carvalhal tak akan bisa memainkan Angel Rangel yang masih terlilit cedera. Namun Kyle Naughton sudah terbebas dari sanksi dan akan main di pos bek kanan. Sementara itu, Sanches, Tammy Abraham dan van der Hoors masih diragukan bisa main.

Di pertemuan terakhir kedua tim ini di Liberty Stadium, Liverpool menang 1-2. Lalu akan seperti apa hasil pertandingan kali ini?


Perkiraan Susunan Pemain :

Swansea City (4-4-2): Fabianski; Naughton, Fernandez, Mawson, Olsson; Dyer, Ki Sung, Clucas, Carroll; Ayew, Bony.

Liverpool (4-3-3): Karius; Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson; Chamberlain, Can, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.



PREDIKSI SKOR : SWANSEA CITY 0 - 4 LIVERPOOL
Diberdayakan oleh Blogger.