Header Ads

Prediksi Manchester United vs Stoke City 16 Januari 2018

http://www.liputanskor.com/


Liputan Skor Manchester United bertekad untuk terus membayang-bayangi Manchester City di puncak klasemen EPL. Untuk itu Setan Merah akan menargetkan kemenangan saat menjamu Stoke City pada pertandingan pekan ke 23 EPL yang jatuh di hari Selasa (16/1) dini hari nanti.

Semenjak musim kompetisi 2017/2018 digelar, Manchester United merupakan salah satu unggulan juara EPL. Namun hingga pertandingan pekan ke 22 kemarin, setan merah masih menyandang status runner up dengan raihan 47 poin, tertinggal 15 poin dari Manchester City yang kokoh berada di puncak klasemen.

BACA JUGA : 


Salah satu penyebab lebarnya jarak antara kedua tim asal Manchester ini adalah karena Setan Merah kehilangan banyak poin di Festive Periode. Setan Merah tercatat meraih 3 hasil imbang di akhir tahun 2017 kemarin, sehingga jarak mereka semakin melebar. Namun Manchester United sendiri sudah kembali ke jalur kemenangan dengan menumpas Everton dengan skor 0-2 sehingga mereka ingin melanjutkan tren positif itu di sisa musim ini.

Lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan pekan ke 23 ini adalah Stoke City. Dikenal sebagai salah satu tim kuda hitam EPL, The Potters tampil di bawah ekspektasi di mana mereka saat ini berada di zona degradasi, tepatnya di peringkat 18 dengan raihan 20 poin.

Meski tengah terseok-seok bukan berarti Manchester United bisa meremehkan Stoke City pada laga ini. Pasalnya di 3 laga terakhir kedua tim, The Potters sanggup menahan imbang MU, di mana pada bulan September lalu dengan skor 2-2.

Stoke City juga diperkirakan akan tampil all out di Old Trafford nanti. Pasalnya mereka hanya kalah selisih gol dari Southampton di peringkat 17 dan hanya terpaut 2 poin saja dari Newcastle United yang berada di peringkat 13. Untuk itu mereka akan mengerahkan segala kemampuan terbaik mereka agar keluar dari zona degradasi.

Jelang laga ini kondisi Manchester United berada dalam kondisi yang cukup prima. Berlatih di Dubai selama sepekan, proses recovery para pemain setan merah berjalan baik di mana hanya Eric Bailly dan Zlatan Ibrahimovic yang kemungkinan besar masih belum bisa bermain pada laga ini karena cedera.

Jose Mourinho sendiri kemungkinan masih akan menurunkan skema 4-2-3-1 dengan Romelu Lukaku sebagai ujung tombak serangan mereka, di bantu oleh Anthony Martial, Jesse Lingard dan Juan Mata di pos gelandang serang. Di lini pertahanan Chris Smalling akan diduetkan dengan Phil Jones untuk mengawal David De Gea selaku palang pintu terakhir mereka.

Di kubu tim tamu, Caretacker Stoke City Eddie Niedzwiecki datang ke Old Trafford tanpa kekuatan terbaiknya. Bruno Martins Indi, Jese Rodriguez, Erik Pieters, Glen Johnson dan Ryan Shawcross harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Niedzwiecki sendiri kemungkinan besar akan memainkan skema 4-2-3-1 pada laga ini, di mana Peter Crouch akan menjadi tumpuan lini serang mereka, dibantu oleh Eric Maxim Choupo-Moting, Xherdan Shaqiri dan Mame Biram Diouf di pos gelandang serang. Mantan pemain MU, Darren Fletcher akan bertugas mendikte permainan The Potters bersama Joe Allen sementara gawang mereka akan dikawal oleh Jack Butland.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Young, Smalling, Jones, Valencia; Pogba, Matic; Martial, Lingard, Mata; Lukaku

Stoke City (4-2-3-1): Butland; Wimmer, Zouma, Cameron, Bauer; Allen, Fletcher; Chupo-Moting, Shaqiri, Diouf; Crouch




PREDIKSI SKOR : MANCHESTER UNITED 2 - 0 STOKE CITY
Diberdayakan oleh Blogger.