Header Ads

Hat-trick Aguero Antarkan City Meraih kemenangan Atas Newcastle

http://www.liputanskor.com/


Liputan Skor Manchester City sukses melupakan mimpi buruk kekalahan perdana atas Liverpool di Anfield, usai sukses mengatasi perlawanan Newcastle 3-1 dalam laga lanjutan Premier League di Etihad (21/1).

Kemenangan The Citizens ditentukan oleh hat-trick penyerang andalan mereka, Sergio Aguero. Sementara The Magpies hanya bisa membalas satu lewat aksi Jacob Murphy.

Sedari awal pertandingan, Manchester City langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka terus menerus menguasai aliran bola, memaksa Newcastle menumpuk sebanyak mungkin pemain di lini belakang.

BACA JUGA : 


Menit ke-19, Raheem Sterling sukses menjebol gawang The Magpies. Namun wasit tak mensahkan gol tersebut lantaran wasit menyatakan serangan yang dibangun City offside.

Sebelas menit berselang, Sterling kembali punya kans mencatatkan namanya di papan skor. Sayangnya tembakan pemain Inggris masih sanggup dijinakkan oleh Karl Darlow.

Gol yang ditunggu-tunggu para suporter di Etihad akhirnya terjadi juga di menit ke-34. Memanfaatkan umpan silang Kevin de Bruyne, Aguero sedikit menyentuh bola dengan kepalanya dari dalam kotak penalti dan sukses menaklukkan Darlow.

Sejak terjadinya gol Aguero tersebut, para pemain City semakin bersemangat menggempur pertahanan Newcastle.

Menit ke-40, De Bruyne melakukan umpan satu dua dengan pemain Argentina. KDB kemudian melepaskan tembakan keras, yang sayangnya masih sanggup dihalau Darlow.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah City.

Babak kedua baru berjalan 16 menit, wasit menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti pada City usai Sterling dijatuhkan di kotak penalti. Aguero yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses membuat brace di menit ke-63 dan membawa tuan rumah unggul 2-0.

Empat menit berselang, tanpa diduga-duga Newcastle yang sebelumnya kerap tertekan mampu mencetak gol dan menipiskan ketertinggalan.

Jacob Murphy ada dalam posisi yang lumayan bebas usai menerima sodoran Ciaran Clark dan langsung mencungkil bola  untuk menaklukkan Ederson. Namun kedudukan masih 1-2 untuk keunggulan City di menit ke-67.

Aguero hampir membuat gol ketiga di menit ke-69, namun bola hanya menyamping di sisi kanan gawang The Magpies usai disepak pemain Argentina.

Dua menit berikutnya, Sterling menyambut umpan Sane dengan tendangan keras yang mampu ditepis Darlow. Bola masih meluncur deras ke arah gawang, namun akhirnya hanya membentur tiang.

Sempat ketar-ketir karena Newcastle beberapa kali membuat situasi berbahaya, City akhirnya bernafas lega usai Aguero melengkapi hat-tricknya di menit ke-82. Kun tanpa ampun menghujamkan bola ke dalam gawang Darlow, setelah menerima sodoran matang Sane.

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-1 terus bertahan untuk keunggulan City. Tim asuhan Josep Guardiola kembali mematenkan keunggulan 12 angka atas Manchester United, yang sebelumnya menang 1-0 atas Burnley, di puncak klasemen liga.

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester City : Ederson, Walker, Stones, Otamendi, Zinchenko, De Bruyne, Fernandinho, David Silva, Sterling (86' B. Silva), Aguero, Sane (87' Diaz).

Newcastle : Darlow, Manquillo (66' Yedlin), Lascelles, Clark, Dummett, Shelvey, Diame, Hayden, Murphy, Joselu (76' Gayle), Atsu (64' Perez).
Diberdayakan oleh Blogger.