Header Ads

Hasil Pertandingan Cardiff City vs Manchester City : Skor 0 - 2

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor Manchester City berhasil menaklukkan Cardiff City dengan skor 2-0 di ronde keempat FA Cup di Cardiff City Stadium, Minggu (28/01).

Pertandingan ini berjalan dengan tempo sedang dari awal sampai akhir. Cardiff sendiri sempat memberikan perlawanan alot, khususnya di babak kedua. Namun City bisa menang berkat aksi brilian Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling.

Di babak pertama, kedua tim bermain dengan intensitas sedang. Namun City tentu bermain dengan lebih dominan dalam penguasaan bola dan berusaha menghadirkan ancaman sedini mungkin. Usaha mereka langsung membuahkan hasil tujuh menit setelah kick off. The Citizen mendapat tendangan bebas dari jarak sekitar 18 meter. De Bruyne mengeksekusinya dengan cantik. Ia menendang bola menyusur tanah, sementara pagar betis lawan yang terkecoh sudah terlanjur meloncat di udara.

BACA JUGA : 


Cardiff berusaha bermain dengan lebih baik lagi setelah ketinggalan. Usaha mereka nyaris membuahkan hasil di menit 16. Saat itu tendangan voli Hoilett tak bisa ditangkap Bravo dengan sempurna dan nyaris jatuh bergulir melewati garis gawang. Setelah itu, City justru sukses mencetak gol melalui Silva lagi di menit 25. Tapi untungnya gol itu dianulir wasit.

City akhirnya bisa benar-benar mencetak gol lagi. Kali ini usaha mereka membuahkan hasil di menit 37. Umpan silang dari Silva berhasil dituntaskan oleh Sterling dengan sundulan dari tengah kotak penalti.

Pertandingan ini pun ditutup dengan keunggulan dua gol The Citizen atas Cardiff.

Di babak kedua, Cardiff berusaha bangkit. Namun awalnya mereka sedikit kesulitan untuk bisa menembus lini tengah City yang dikawal De Bruyne dan Paulinho. Namun seiring berjalannya waktu, mereka mulai bisa menghadirkan ancaman terhadap gawang City melalui umpan-umpan panjang.

Di menit 56, Zohore akhirnya mendapat peluang bagus. Setelah mendapat umpan sundulan, ia punya space di dalam kotak penalti untuk melepas tendangan dari sisi kanan gawang Bravo. Tapi, bola sepakannya malah melebar dan melambung ke kanan gawang.

City pun berusaha menetralisir ancaman-ancaman tuan rumah. Josep Guardiola menginstruksikan anak-anak asuhnya agar lebih berhati-hati dan lebih lama dalam menguasai bola.
Namun usaha itu masih belum bisa membuat Cardiff jadi jinak. Buktinya, Hoilett bisa memberikan ancaman pada menit 68. Dari sisi kanan, ia menusuk masuk dan melepas tembakan ke sudut kiri atas. Untung, bola hanya melipir tipis di atas gawang Bravo.

Barulah setelah itu, Cardiff benar-benar kesulitan menembus lini tengah City. The Citizen sendiri akhirnya juga sedikit kesulitan untuk bisa menembus pertahanan tuan rumah. Mereka akhirnya bisa mendapat peluang di menit 87 melalui Danilo. Ia bisa menerobos masuk kotak penalti, tapi bola sepakannya masih bisa dimentahkan kiper Etheridge.

Pada akhirnya, Cardiff sama sekali tak berkutik hingga akhir, meski wasit memberikan waktu tambahan selama empat menit. Apalagi mereka juga harus kehilangan Joe Bennet yang diusir wasit karena akumulasi kartu kuning di menit 92.

Cardiff pun harus menerima kenyataan mereka ditundukkan oleh City dengan skor 2-0, walaupun mereka sempat memberikan perlawanan cukup alot. The Citizen kini berhak melaju ke babak kelima yang akan digelar mulai 17 Februari mendatang.

Susunan Pemain :

Cardiff City (3-4-2-1): Etheridge; Ecuele, Morrison, Paterson; Richards, Grujic, Ralls (Damour 88'), Bennett; Mendez-Laing (Feeney 78'), Hoilett; Zohore (Pilkington 67').

Manchester City (4-3-3): Bravo; Walker, Kompany, Otamendi, Danilo; De Bruyne, Fernandinho, Gundogan; Silva (Diaz 89'), Sterling, Sane (Aguero 46').

Diberdayakan oleh Blogger.