Header Ads

Hasil Pertandingan Atalanta vs Juventus : Skor 0 - 1

http://www.liputanskor.com/

Liputan Skor Pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia 2017-18 mempertemukan Atalanta melawan Juventus. Pertandingan ini dilangsungkan di Atleti Azzurri d'Italia pada hari Rabu (31/01).

Juventus kembali menggunakan formula andalan mereka musim ini; unggul cepat dan mempertahankan keunggulan satu gol itu sampai laga usai. Gonzalo Higuain mencetak gol cepat pada menit ketiga dan Atalanta tak mampu mengejar ketertinggalan sampai wasit meniup peluit panjang.

BACA JUGA : 


Rumornya, pertandingan ini sempat terancam ditunda karena kabut tebal di Atalanta. Jarak pandang memang cukup terbatas dan pergerakan pemain di sisi jauh lapangan bahkan nyaris tak terlihat oleh kamera televisi. Namun kabut itu perlahan-lahan menipis  meski tak sepenuhnya habis.

Juventus mampu memaksimalkan situasi itu dengan mencetak gol cepat. Mendapat umpan terobosan, Gonzalo Higuain menggiring bola sampai ke depan gawang. Begitu masuk kotak penalti, ia melakukan gerak tipu sebelum melepas tembakan yang tak mampu dihentikan oleh Berisha.

Atalanta mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-25. Penalti diberikan setelah wasit melihat tayangan ulang dan menyatakan Mehdi benatia melakukan handball. Penalti itu diambil oleh Papu Gomez tetapi Buffon sanggup menghentikan laju bola sebelum menangkapnya.

Sampai jeda, skor 0-1 tetap bertahan. Gian Piero Gasperini pun melakukan perubahan pada saat jeda dengan menggantikan Cornelius dengan Ilicic. Pergantian ini memberikan kreativitas lebih di lini depan. Tapi Atalanta tetap kesulitan menembus taktisnya pertahanan Juventus.

Juve bukannya bertahan saja meski sudah unggul. Mereka lebih memilih untuk mengendalikan permainan dari tengah dan menyerang dengan mengandalkan Gonzalo Higuain sebagai penyerang tunggal. Lantaran tujuan utamanya adalah untuk meminimalisir ancaman Atalanta, Juve juga tidak menaikkan intensitas serangan mereka.

Sampai laga usai, skor 0-1 tetap bertahan. Kedua tim masih akan menjalani pertandingan leg kedua di Allianz Stadium pada 1 Maret mendatang.

Susunan Pemain : 

Atalanta : Etrit Berisha, Andrea Masiello, José Luis Palomino, Rafael Tolói, Marten de Roon, Remo Freuler, Hans Hateboer, Timothy Castagne, Alejandro Gómez (Andrea Petagna), Bryan Cristante (Musa Barrow), Andreas Cornelius (Josip Ilicic).

Juventus : Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Medhi Benatia (Andrea Barzagli), Alex Sandro, Mattia De Sciglio, Blaise Matuidi, Sami Khedira, Miralem Pjanic (Rodrigo Bentancur), Gonzalo Higuaín, Mario Mandzukic, Douglas Costa (Federico Bernardeschi). 
Diberdayakan oleh Blogger.