Header Ads

Chelsea Menang Empat Gol Tanpa Balas Lawan Brighton

http://www.liputanskor.com/


Liputan Skor Chelsea menghadapi tuan rumah Brighton pada matchweek 24 Premier League 2017/18, Sabtu (20/1). Chelsea menang empat gol tanpa balas. Ini adalah kemenangan liga pertama The Blues di tahun 2018.

Gol-gol Chelsea dicetak Eden Hazard menit 3, Willian menit 6, dan Hazard lagi di menit 77. Gol penutup disarangkan oleh Victor Moses pada menit 89. Dalam pertandingan ini, Hazard juga mencetak gol liga ke-100 sepanjang karier profesionalnya.

Tak kalah penting, kerinduan Chelsea untuk menang dengan skor yang cukup meyakinkan akhirnya terobati. Pasukan Antonio Conte bahkan juga meraih clean sheet.

BACA JUGA : 


Dalam laga terakhinya, Chelsea bermain imbang 1-1 dan menang adu penalti untuk menyingkirkan Norwich di FA Cup. Sebelum itu, Chelsea melalui tiga laga beruntun di semua kompetisi dengan skor kacamata.

Melawan Brighton, Chelsea tak diperkuat Pedro dan Alvaro Morata yang terkena skorsing, serta kiper Thibaut Courtois yang cedera. Namun itu tak mencegah Chelsea untuk meraih hasil yang memuaskan.

Hanya enam menit sejak kick-off babak pertama, Chelsea sudah unggul 2-0 lewat gebrakan cepat mereka. Hazard membuka keunggulan usai menguasai bola yang berawal dari kegagalan barisan belakang Brighton menyapu crossing Moses dengan sempurna.

Gol tersebut adalah gol liga ke-100 sepanjang karier Hazard (36 gol untuk Lille, 64 gol untuk Chelsea).

Tak lama berselang, Willian menggandakannya dengan sebuah tembakan dari ujung kontak penalti. Gol ini diawali kerja sama apik Hazard dan Michy Batshuayi.

Brighton bukannya tanpa peluang. Namun dua shots on target mereka lewat Solly March dan Tomer Hemed dimentahkan oleh Willy Caballero. Brighton mungkin juga tidak beruntung, karena klaim penalti mereka saat Ezequiel Schelotto tampak dijatuhkan oleh Bakayoko di kotak terlarang tidak dikabulkan oleh wasit.

Di babak kedua, Brighton berusaha lebih keras untuk mencetak gol-gol balasan. Namun gol kedua Hazard, yang lahir berkat assist Willian, seolah menjadi akhir dari perlawanan tuan rumah.

Jelang berakhirnya waktu normal, Moses memberikan tikaman pemungkas. Berawal dari operan panjang pemain pengganti Charly Musonda, bola dikuasai Moses di dalam kotak penalti lawan. Dengan dingin, Moses menaklukkan Mat Ryan di bawah mistar.

Susunan Pemain : 

Brighton (5-3-2): Ryan; Suttner, Dunk, Duffy (kuning 57), Goldson (kuning 79), Schelotto (kuning 36); Propper, Stephens, Gross (Kayal 68); March (Izquierdo 83), Hemed (Murray 68).

Chelsea (3-4-3): Caballero; Rudiger, Christensen (Luiz 58), Azpilicueta; Alonso (Zappacosta 75), Bakayoko, Kante, Moses; Hazard, Batshuayi, Willian (Musonda 81).
Diberdayakan oleh Blogger.