Header Ads

Barca Resmi Perpanjang Kontrak Pique Hingga 2022

http://www.liputanskor.com/


Liputan Skor Barcelona telah mengumumkan kesepakatan penting dengan pemain belakang Gerard Pique hari Kamis (18/1). Barca dan Pique telah sepakat untuk memperbaharui kerja sama mereka hingga tahun 2022 yang akan datang.

Pique adalah salah satu pemain penting Barca, baik di lapangan maupun di ruang ganti. Perannya sangat vital. Pique sudah membela Barca sejak 1997, saat itu usianya masih 10 tahun. Talenta Pique sudah dinilai lebih baik dibanding pemain lain.

BACA JUGA : 


Meski belajar sepakbola di La Masia, Pique sempat meninggalkan Barca pada tahun 2004 untuk pindah ke Manchester United. Ia juga pernah menjalani masa peminjaman di klub Real Zaragoza.

"FC Barcelona dan Gerard Pique telah mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontrak sang pemain sampai 30 Juni 2022. Klausul pelepasannya bernilai 500 juta euro," tulis Barca di laman resmi klub.

Setelah menjalani perantauan di United, Pique kembali ke Barca pada tahun 2008. Saat itu, Barca membayar 5 juta euro saja untuk mendapatkan jasa Pique.

Sejak kembali lagi, posisi Pique di lini belakang Barca tidak pernah tergantikan. Pada awalnya, dia bermain bersama Carlos Puyol di posisi bek tengah. Setelah itu, dia pernah menjadi tandem Javier Mascherano dan kini menjadi patner bagi Samuel Umtiti.
Diberdayakan oleh Blogger.