Luis Suarez Pimpin Klasemen Cetak Gol di Eropa, Kalahkan CR7, Messi & Lewandowski !


Luis Suarez adalah raja pencetak gol di Eropa. Si Nomor 9 Barcelona ini mampu mengalahkan catatan para penyerang elite Eropa seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Robert Lewandowski, hingga Pierre Emerick Aubameyang.  Hingga saat ini, Suarez membukukan 35 gol hanya dalam 33 pertandingan.

Ketajaman Luis Suarez yang menjadi-jadi di musim keduanya bersama Barcelona tidaklah terlalu mengherankan. Jumlah pertandingan yang dilalui El Pistolero lebih ekstra dbandingkan yang lain. Tampil di Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Dunia Antar Klub, Piala Super Eropa, dan Liga Champions, membuat koleksi laganya mencapai 33.

Namun Luis Suarez juga bertanggung jawab dengan jumlah laga sebanyak itu. Pasalnya, dalam 21 dari 33 laga tersebut, sang penyerang internasional Uruguay mampu mencetak gol. Ia juga sudah mencetak hattrick di Copa del Rey, Liga Spanyol, dan Piala Dunia Antar  Klub musim ini.

Pencetak gol terbanyak di bawah Suarez adalah Cristiano Ronaldo. Sang bintang Real Madrid mengemas 30 gol dalam 28 pertandingan. Namun, CR7 hanya mampu mencetak gol pada setengah dari total laga yang dilalui. Artinya, dalam 14 laga lain, Ronaldo mandul.

Pierre Emerick Aubameyang mampu mengoleksi 29 gol hanya dalam 29 pertadingan pula. Bicara pengaruh, Auba mungkin bisa disebut sejajar Luis Suarez, karena mencetak gol di 20 dari 29 laga yang sudah dilalui.

Robert Lewandowski dari Bayern Munchen mengikuti di urutan keempat. Bomber internasional Polandia ini membukukan 27 gol dalam 28 penampilan. Namun konsistensi Lewa juga rendah, hanya mengemas gol pada 16 dari 28 laga yang dilalui.

Berikut ini daftar 10 penyerang tersubur di Eropa sejauh ini.
Luis Suarez Pimpin Klasemen Cetak Gol di Eropa, Kalahkan CR7, Messi & Lewandowski ! Luis Suarez Pimpin Klasemen Cetak Gol di Eropa, Kalahkan CR7, Messi & Lewandowski ! Reviewed by AGEN HOQBET on 14.03.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.