Hasil Liga Spanyol 2016 - Villarreal vs Sporting Gijon 2-0, Cedric Bakambu Dua Gol


Hasil Liga Spanyol 2016 antara Villarreal vs Sporting Gijon ditutup dengan skor 2-0. Dua gol Cedric Bakambu menjamin hak Villarreal untuk bertahan di peringkat empat klasemen Liga Spanyol, sekaligus tetap berpeluang menjadi kampiun. Kapal Selam Kuning hanya berjarak tiga poin dari Barcelona, dan satu dari Real Madrid.

Villarreal merampungkan putaran pertama Liga Spanyol musim ini dengan hanya duduk di bawah tiga dewa: Barca, Atletico, dan Madrid. Tampil di E Madrigal pada Minggu (10/1) pasukan Marcelino Garcia Toral meraup kemenangan kedelapan mereka dari 10 laga, dan sementara melupakan kekalahan 3-2 dari Athletic di leg pertama 16 besar Copa del Rey.

Menurunkan starting XI yang dipenuhi pemain utama, Villarreal sudah menunjukkan ketajaman sejak awal. Cedric Bakambu cukup sial ketika dalam dua percobaan menyambut umpan Jonathan Dos Santos, tandukannya masih tak berpengaruh. Namun menit 26, duet Bakambu-Roberto Soldado kembali membuahkan gol. Umpan silang Soldado jadi sasaran empuk pemain internasional Kongo untuk gol pertama timnya.

Sporting yang sebelum laga ini sudah menelan tiga kekalahan beruntun, berusaha meningkatkan intensitas di paruh kedua. Namun serangan mereka yang biasanya bertumpu pada Alen Halilovic dan Antonio Sanabria tidak berfungsi. Ketika kedua kunci itu mendapati hari buruk, seluruh elemen tim terpengaruh.

Hasilnya, alih-alih bisa menempel Villarreal, Sporting semakin tertinggal enam menit babak kedua dimulai. Pelakunya masih sama, umpan silang Soldado, diselesaikan oleh Bakambu. Villarreal yang sudah unggul dua gol, mulai berpikir ke leg kedua 16 besar Copa del Rey. Marcelino lantas mengganti Bakambu dan dua pilar di tengah, dos Santos serta Manu Trigueros.

Skor akhir 2-0, Villarreal menutup putaran pertama dengan luar biasa. Plus menjaga jarak dari kejaran Celta Vigo sang peringkat lima. Sporting, mengendap di zona degradasi menemani Rayo Vallecano dan Levante.

Statistik pemain :

Villarreal : Areola; Mario, Musacchio, Víctor Ruiz, Marín; Dos Santos (Pina, 78), Trigueros (Samu 66), Bruno, Denis Suárez; Soldado, Bakambu (Baptistao 71).

Sporting Gijon : Cuellar; Lora, Luis Hernández, Bernardo (Meré 39), Isma López (Guerrero 70); Mascarell, Nacho Cases, Carmona (Jony 64), Halilovic; Alex Menénde,  Sanabria.

Gol : Cedric Bakambu 26' & 51' ( Villareal )
Hasil Liga Spanyol 2016 - Villarreal vs Sporting Gijon 2-0, Cedric Bakambu Dua Gol Hasil Liga Spanyol 2016 - Villarreal vs Sporting Gijon 2-0, Cedric Bakambu Dua Gol Reviewed by AGEN HOQBET on 09.05.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.