Hasil Liga Spanyol 2016 - Real Sociedad vs Valencia 2-0, Gary Neville Makin Remuk


Hasil Liga Spanyol terbaru antara Real Sociedad vs Valencia pada Minggu (10/1) diakhiri dengan skor 2-0.  Dua gol Jonathas membuat Gary Neville, pelatih Los Che semakin terpuruk. Hinga pertandingan kelima di Liga Spanyol, Neville belum juga meraup kemenangan. Timnya ambruk di papan tengah klasemen La Liga.

Real Sociedad yang tidak diperkuat bintang mereka, Imanol Agirretxe hanya memiliki skuad terbatas di La Rosaleda. Namun hal tersebut ampuh untuk meredam Valencia yang belum juga memiliki formasi stabil. Neville kembali ke pola 4-3-3 seperti saat melawan Granada, tetapi dengan Paco Alcacer di lini depan. Kali ini Los Che dibuat benar-benar tidak berdaya.

Carlos Martinez dari tuan rumah dan Rodrigo dari tim tamu sama-sama membuka peluang. Namun menit-menit berikutnya, dominasi Valencia tidak berbuah dengan peragaan apik di sepertiga akhir lapangan. Hal ini berlanjut hingga turun minum. Neville yang ingin timnya tampil lebih atraktif memasukkan Lucas Orban dan Javi Fuego. Lagi-lagi peluang seperti pelit hadir untuk tim tamu.

Carlos Vela nyaris saja membuat tuan rumah memimpin dua kali, tetapi dua kali pula kiper Jaume Domenech melakukan penyelamatan gemilang yang membuat skor kacamata bertahan. Lalu Neville mencoba taktik lain yang sering dipaksakannya, memasang Alcacer dan Alvaro Negredo bersamaan di 18 menit terakhir. Bukan gol yang didapat, tetapi justru kebobolan.

Menit 79, ketika kebuntuan semakin merayap, Carlos Martinez menemukan momen untuk umpan jitu kepada Jonathas. Sang penyerang Brazil tidak menyiakan kesempatan ini untuk gol pertama. Hanya berselang tiga menit kerjasama dua orang yang sama memaksa Jaume Domenech kebobolan lagi.

Bagi Real Sociedad ini adalah kemenangan penting yang membawa mereka naik ke peringkat 15. Lima poin pula di atas zona degradasi. Sementara Valencia resmi tertinggal tujuh poin dari Eibar yang duduk di peringkat enam, batas akhir ke Liga Europa.


Statistik pemain :

Real Sociedad : Rulli, Carlos Martinez, Elustondo, Iñigo Martinez, Yuri, Pardo, Xabi Prieto, Bergara, Vela (Oiarzabal 76), Jonathas (Héctor Hernández 87), Bruma (Zaldua 91).

Valencia : Jaume Doménech; Barragán, Mustafi, Abdennour, Cancelo (Lucas Orbán 46); Parejo, Enzo Pérez (Javi Fuego 57); Santi Mina (Negredo 71), De Paul, Rodrigo, Alcácer.

Gol : Jonathas 79' & 82' ( Real Sociedad )
Hasil Liga Spanyol 2016 - Real Sociedad vs Valencia 2-0, Gary Neville Makin Remuk Hasil Liga Spanyol 2016 - Real Sociedad vs Valencia 2-0, Gary Neville Makin Remuk Reviewed by AGEN HOQBET on 09.15.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.