Hasil Liga Spanyol 2016 - Espanyol vs Barcelona Tanpa Gol, Trio MSN Mandul


Hasil Liga Spanyol 2015 antara Espanyol vs Barcelona ditutup dengan skor 0-0 tanpa gol. Trio MSN dipaksa mandul di Estadi Cornellà-El Prat pada Sabtu (2/1/2016). Skor Barca vs Espanyol ini hanya memberikan satu poin untuk klub Catalan. Posisi di puncak klasemen Liga Spanyol terancam oleh Atletico Madrid dan Real Madrid.

Tidak ada yang salah dalam starting XI pilihan Luis Enrique. Sang pelatih tidak mau berjudi untuk laga perdana di awal tahun 2016. 11 punggawa yang mempersembahkan lima gelar tahun lalu, diturunkan sepenuhnya. Namun sepanjang 45 menit awal, Barcelona tidak mampu membongkar pertahanan baja rival mereka dalam derby Catalan.

Peluang jelas selalu ada. Dengan dominasi mutlak dari tim tamu, menit 21 semestinya Luis Suarez mampu membukukan gol. Tendangan bebas Lionel Messi dari sisi kiri diterima El Pistolero. Namun upayanya tidak akurat, bola masih tak mengenai gawang Pau Lopez. Selang empat menit, berawal dari kegagalan Claudio Bravo, Espanyol nyaris saja menciptakan gol kejutan.

Di tengah kebingungan mendobrak pertahanan Espanyol, Barcelona mendapatkan hadiah tendangan bebas lagi. Menit 36, upaya Messi dengan tembakan lengkungnya hanya mampu mengenai tiang gawang. Semua peluang Barcelona dinihilkan, dan skor 0-0 merayap hingga turun minum.

10 menit babak kedua, giliran tembakan Luis Suarez yang membentur tiang. Enrique yang menyadari timnya butuh tenaga ekstra di lini tengah, memasukkan Sergi Roberto. Namun ini masalah ketahanan Espanyol yang demikian ampun. Rasa frustrasi punggawa Barca yang tak kunjung mencetak gol terus merambat.

Di sisa menit laga, Neymar dan Gerard Pique menerima kartu kuning karena ketegangan mereka. Skor akhir 0-0, Barcelona memulai tahun baru dengan buruk, dan bisa dikejar Atletico serta Madrid sekaligus.

Statistik pemain :

Barcelona (4-3-3) : Bravo; Dani Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Sergi Roberto 71), Busquets, Iniesta; Messi, Luis Suarez, Neymar.

Espanyol (4-2-3-1) : Pau Lopez; Javi Lopez, Alvaro Gonzalez, Enzo Roco, Victor Alvarez; Jordan (Abraham 79), Papa Diop; Hernan Perez, Marco Asensio, Burgui (Gerard Moreno 60); Felipe Caicedo.
Hasil Liga Spanyol 2016 - Espanyol vs Barcelona Tanpa Gol, Trio MSN Mandul Hasil Liga Spanyol 2016 - Espanyol vs Barcelona Tanpa Gol, Trio MSN Mandul Reviewed by AGEN HOQBET on 14.20.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.