Hasil Liga Spanyol 2016 - Atletico Madrid vs Levante 1-0, Gol Tunggal Thomas Partey


Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Atletico Madrid vs Levante ditutup dengan skor 1-0 via gol tunggal Thomas Partey sembilan menit jelang bubaran. Tiga angka di Vicente Calderon pada Minggu (3/1/2016) begitu penting bagi pasukan Diego Simeone. Skor ATM vs Levante membuat Rojiblancos memimpin klasemen Liga Spanyol, unggul dua poin dari Barcelona.

Hasil imbang yang ditelan Barca saat bertandang ke markas Espanyol, dimanfaatkan betul oleh Atletico Madrid yang dalam laga ini menurunkan starting XI dengan formasi 4-3-3. Perubahan radikal dilakukan Simeone dengan memberi kepercayaan Angel Correa dan Jackson Martinez bertrio dengan Antoine Griezmann di depan.

Berjumpa Levante yang cuma penghuni dasar klasemen, Atletico justru kesusahan untuk membongkar pertahanan lawan. Keberuntungan nyaris tidak berpihak kepada mereka. Menit 3 sudah ada peluang dari Saul Niguez yang menanduk bola ke sisi gawang.

Selang tiga menit, giliran Martinez melakukan percobaan di dalam kotak penalti yang mudah diamankan Diego Marino. Perkembangan semakin di luar harapan ATM ketika Correa jatuh di kotak terlarang oleh benturan dengan Jose Mari, tetapi tidak ada peluit tanda pelanggaran.

Dua peluang Atletico berikutnya cuma mencium mistar gawang. Tandukan Stefan Savic yang menyambut umpan tendangan sudut Koke (’29) ditambah tembakan jarak jauh dari Koke ( 55). Skor 0-0 bertahan hingga laga berlangsung satu jam. Diego Simeone sadar yang harus dilakukannya, menambah Luciano Vietto dan Yannick Ferreira Carrasco untuk lini serang.

Namun menit 57, kerjasama pertama Vietto-Saul di laga ini cuma berakhir dengan peluang yang menghantam tiang gawang. Waktu semakin terbatas, Simeone justru menambah gelandang, memasukkan Thomas Partey setelah laga berjalan membeku. Di sinilah terjadi keajaiban.

Menit 81, tembakan Thomas Partey setelah melakukan aksi individu, gagal ditangani oleh Diego Marino. Bola masuk dengan mudah, setelah sekian lama sang kiper jadi pahlawan Levante. Skor akhir 1-0, Atletico Madrid memperoleh 41 poin, dan menggeser Barcelona dari puncak di jornada 18.

Statistik pemain :

Atlético Madrid : Oblak; Juanfran, Godín, Savic, Filipe Luis; Gabi, Saúl, Koke (Carrasco 63); Correa (Vietto 56), Griezman, Jackson Martínez (Thomas 73).

Levante : Mariño, Iván López, Feddal, Trujillo, Toño García, Verza, Jose Mari (Camarasa 64, Roger 83), Lerma, Morales, Xumetra (Rubén García 75), Ghilas.

Gol : Thomas Partey 81' ( Atletico Madrid )
Hasil Liga Spanyol 2016 - Atletico Madrid vs Levante 1-0, Gol Tunggal Thomas Partey Hasil Liga Spanyol 2016 - Atletico Madrid vs Levante 1-0, Gol Tunggal Thomas Partey Reviewed by AGEN HOQBET on 14.22.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.