Hasil Liga Italia 2016 - Frosinone vs Napoli 1-5, Juara Paruh Musim !


Hasil Liga Italia 2016 antara Frosinone vs Napoli berakhir dengan skor telak 1-5 di Stadio Matusa, Minggu (10/1/2016) dan membawa Il Partenopei menjadi juara paruh musim Serie-A musim ini. Skor Frosinone vs Napoli memang terlihat sangat mudah bagi tim tamu yang mendominasi atas tuan rumah.

Frosinone yang bermain sebagai tuan rumah nyatanya memang tak mampu berbuat banyak melawan Napoli. Gol pertama tim tamu lahir di menit 20 melalui aksi Raul Albiol. Berdiri di tiang jauh ketika timnya mendapatkan tendangan penjuru, Albiol lepas dari kawalan pemain Frosinone dan melepaskan tendangan first time jarak dekat untuk membuat skor menjadi 0-1.

Sepuluh menit kemudian skor kembali berubah untuk Napoli. Pelanggaran yang dilakukan Crivello pada Gonzalo Higuain di dalam kotak penalti Frosinone membuat wasit tak punya pilihan lain selain menunjuk titik putih. Dan El Pipita sendiri yang maju sebagai algojo sukses membuat Zappino terkecoh.

Memasuki babak kedua, Napoli terus berupaya keras untuk menambah skor dan tidak membiarkan Frosinone berkembang. Hasilnya, dua gol dalam tempo waktu dua menit lahir bagi tim tamu. Marek Hamsik mencetak gol ketiga timnya di menit 59 dan semenit kemudian Gonzalo Higuain yang sukses mencetak gol lagi.

Unggul empat gol sama sekali tidak membuat Napoli puas dan gol kelima lahir di menit 72 melalui aksi Manolo Gabbiadini yang melepaskan tendangan melengkung ke sudut gawang Zappino. Frosinone sendiri akhirnya memperoleh satu gol hiburan melalui Paolo Sammarco di menit 82.

Kemenangan ini tentunya menjadi kado yang manis bagi Maurizio Sarri yang tengah merayakan ulang tahun ke-57. Sementara keberhasilan menjadi juara paruh musim bagi Napoli ini merupakan yang pertama sejak 1989-1990 lalu.

Gol : Sammarco 82’ ( Frosinone )
         Albiol 20’, Higuain 30’(p) & 60’, Hamsik 59’, Gabbiadini 72’ ( Napoli )
Hasil Liga Italia 2016 - Frosinone vs Napoli 1-5, Juara Paruh Musim ! Hasil Liga Italia 2016 - Frosinone vs Napoli 1-5, Juara Paruh Musim ! Reviewed by AGEN HOQBET on 09.15.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.