Hasil Liga Inggris 2016 - MU vs Swansea City 2-1


Hasil Liga Inggris terbaru antara MU vs Swansea City di Old Trafford berakhir dengan skor 2-1, Sabtu (2/1/2016), yang tentunya sukses mengakhiri rentetan hasil buruk Setan Merah dalam sebulan terakhir. Skor Manchester United vs Swansea ini juga bisa membuat fans tersenyum lagi karena Wayne Rooney sudah berhasil mencetak gol kembali.

Keraguan besar tertuju pada kemampuan pasukan United untuk memproduksi performa yang spesial di pertandingan ini. Swansea yang selalu bisa mengalahkan United sejak dilatih Louis van Gaal bermain penuh percaya diri dan tidak takut ketika menghadapi tekanan dari tuan rumah. Sayangnya, pertandingan berjalan sedikit membosankan di awal laga.

Peluang pertama baru hadir di menit 21 ketika sepakan Rooney masih melebar tipis dari gawang Fabianski. Delapan menit kemudian Swansea datang membalas serangan tersebut ketika tendangan keras Routledge masih berhasil diamankan oleh seorang De Gea. Pertandingan kemudian berjalan sedikit berwarna dengan peluang berikutnya dari Rooney yang masih berhasil diblok dengan brilian oleh Cork di depan gawang Fabianski. Dan tiga menit jelang turun minum, kiper Swansea tersebut mampu membuat penyelamatan bagus ketika menghadang bola tendangan Mata.

Kebuntuan akhirnya pecah ketika babak kedua baru berjalan tiga menit. Bergerak dari sisi kanan, Young mengirim umpan silang ke depan gawang yang sayangnya datangnya bola terlalu tinggi bagi Rooney. Untungnya di belakang sang kapten masih ada Anthony Martial yang sukses menanduk bola dan mengirimnya ke gawang Swansea.

Menit 64, Swansea nyaris menyamakan skor ketika sundulan Ayew masih menerpa tiang gawang. Namun tak lama kemudian, Swansea bisa merayakan sebuah gol ketika aksi gemilang Barrow diakhiri dengan diving header dari Gylfi Sigurdsson yang membuat De Gea akhirnya takluk juga.

Gol tersebut tentunya membangkitkan memori buruk United pada tim yang satu ini. Akan tetapi untungnya tuan rumah menolak untuk menyerah. Serangan demi serangan yang mereka lancarkan akhirnya berbuah manis di menit 77 ketika umpan tarik Martial diselesaikan dengan elegan oleh Wayne Rooney.

Gol : Martial 48’, Rooney 77’ ( MU )
          Sigurdsson 70’ ( Swansea City )
Hasil Liga Inggris 2016 - MU vs Swansea City 2-1 Hasil Liga Inggris 2016 - MU vs Swansea City 2-1 Reviewed by AGEN HOQBET on 14.19.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.