Hasil FA Cup 2016 - Tottenham vs Leicester 2-2, Harry Kane Sang Penyelamat


Hasil Piala FA 2016 antara Tottenham Hotspur vs Leicester City berakhir dengan skor imbang 2-2 di White Hart Lane, Minggu (10/1/2016), dan akan memaksa kedua tim untuk melakoni pertandingan ulang nantinya. Skor Tottenham vs Leicester ini terjadi setelah adanya gol penalti Harry Kane di menit 89 yang membuyarkan kemenangan Leicester.

Bermain di kandang sendiri, Spurs memang tampak mendominasi di awal laga. Baru sembilan menit pertandingan berjalan pun mereka bisa memimpin ketika sepakan Chadli dari sisi kiri yang bisa ditepis Schmeichel, diteruskan dengan tendangan mendatar Christian Eriksen yang menuju sudut gawang tim tamu.

Tim tamu sendiri tak butuh waktu yang lama untuk bisa membalas gol tersebut. Tepatnya 10 menit kemudian, tim asuhan Claudio Ranieri sudah berhasil menyamakan kedudukan. Menyambut umpan tendangan penjuru Gray, Marcin Wasilewski berhasil lolos dari kawalan Alderweireld untuk menanduk bola dan membuat Vorm tak bisa berbuat banyak untuk menghalau bola.

Memasuki babak kedua, Ranieri memutuskan untuk mengganti Kante dengan Shinji Okazaki dan membuat Leicester kembali bermain dengan pakem andalan mereka, 4-4-2. Hebatnya, baru ada tiga menit di lapangan, Okazaki sudah mengemas gol ketika aksi briliannya dalam melewati hadangan Carroll dan Alderweireld diteruskan dengan tembakan yang berbuah gol ke gawang Vorm.

Spurs pun bergerak cepat untuk bisa menyamakan kedudukan dan meraih sejumlah peluang bagus. Leicester juga tak mau kalah ketika ada satu aksi gemilang dari Gray yang masih berhasil diantisipasi Vorm. Menit 86, Spurs membalas serangan itu melalui tendangan Bentaleb yang sukses diredam oleh Schmeichel.

Petaka bagi tim tamu hadir jelang laga berakhir ketika Dyer melakukan handball di kotak penaltinya sendiri saat coba menghadang pergerakan Rose. Wasit menunjuk titik putih dan Harry Kane sukses menyelamatkan timnya dan memaksakan ada laga ulang di King Power Stadium. Sementara itu, kedua tim juga akan bertanding lagi tengah pekan ini di tempat yang sama namun di ajang Premier League.

Gol : Eriksen 9’, Kane 89’(p) ( Spurs )
          Wasilewski 19’, Okazaki 48’ ( Leicester City )
Hasil FA Cup 2016 - Tottenham vs Leicester 2-2, Harry Kane Sang Penyelamat Hasil FA Cup 2016 - Tottenham vs Leicester 2-2, Harry Kane Sang Penyelamat Reviewed by AGEN HOQBET on 09.04.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.