Hasil FA Cup 2016 - Chelsea vs Scunthorpe United 2-0


Hasil FA Cup tadi malam antara Chelsea vs Scunthorpe United berakhir dengan skor 2-0 di Stamford Bridge, Minggu (10/1/2016). Dua gol dari Diego Costa dan Ruben Loftus-Cheek menentukan skor Chelsea vs Scunthorpe ini dan membawa tuan rumah sukses melangkah ke putaran keempat.

Bermain menekan sejak menit awal, Chelsea langsung membuka keunggulan ketika pertandingan baru berjalan 13 menit. Serangan yang dibangun dari sisi kanan membuat Ivanovic bisa mengirimkan umpan silang ke depan gawang dan disana ada Diego Costa yang menyonteknya menjadi gol. Tayangan ulang menunjukkan bola juga sempat mengenai kaki Laird dalam proses terjadinya gol itu.

Gol tersebut membuat semangat bermain pasukan Chelsea meninggi dan mereka hampir menggandakan kedudukan ketika sepakan keras Pedro masih berhasil dibendung Daniels. Dua menit kemudian kerjasama Oscar dan Costa juga nyaris berbuah hasil. Scunthorpe sendiri bukannya tanpa peluang namun satu-satunya peluang bagus mereka dari kaki Williams teramat mudah diamankan Begovic.

Memasuki babak kedua, Guus Hiddink memasukkan Ruben Loftus-Cheek dan membawa keluar Oscar untuk memberikan irama berbeda dalam permainan mereka. Gelandang muda Chelsea itu pun bermain cukup meyakinkan dan bahkan ia bisa menggandakan keunggulan timnya di menit 69 setelah meneruskan umpan dari Azpilicueta.

Unggul dua gol membuat Hiddink bisa lebih tenang dalam melakukan eksperimen. Terbukti kemudian ketika ia memainkan dua pemain muda lainnya seperti Kenedy dan Traore untuk menggantikan tempat dari Pedro dan Costa.

Situasi itu dimanfaatkan oleh Scunthorpe untuk memberikan tekanan gencar di waktu tersisa. Satu peluang bagus didapat tim tamu ketika eksekusi Clarke berhasil ditepis Begovic dan kemudian bola membentur mistar gawang Chelsea. Hingga akhir laga, tetap tak ada gol yang tercipta dan Chelsea melangkah ke babak berikutnya.

Gol : Costa 13’, Loftus-Cheek 69’ ( Chelsea )
Hasil FA Cup 2016 - Chelsea vs Scunthorpe United 2-0 Hasil FA Cup 2016 - Chelsea vs Scunthorpe United 2-0 Reviewed by AGEN HOQBET on 09.04.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.