Hasil Copa del Rey 2016 - Barcelona vs Espanyol 4-1, Lionel Messi Dua Gol


Hasil Copa del Rey tadi malam antara Barcelona vs Espanyol berakhir dengan skor 4-1. Tampil di Camp Nou  pada Kamis, 6 Januari 2016, Barca sempat tertinggal oleh gol Felipe Caicedo. Namun dua gol Lionel Messi dan satu dari Neymar serta Gerard Pique memastikan skor Barca vs Espanyol berpihak pada tuan rumah di leg pertama 16 besar Piala Raja.

Barcelona akhirnya benar-benar menurunkan Arda Turan dan Aleix Vidal di laga pertama mereka setelah klub Catalan merampungkan sanksi larangan transfer FIFA. Namun duel kontra Espanyol yang juga merupakan Derby Catalunya ini juga diwarnai sekian insiden, termasuk dua kartu merah untuk pemain tim tamu dalam 18 menit terakhir pertandingan.

Espanyol yang berhasil menahan Barcelona 0-0 di pertemuan terakhir mereka di ujung pekan lalu, unggul cepat di menit sembilan.
Kesalahan Dani Alves memberikan bola begitu saja di daerah tengah, dimanfaatkan Marcos Asensio untuk melakukan serangan balik kilat. Sang winger pinjaman Real Madrid lantas mengirim umpan jitu yang diselesaikan oleh Felice Caicedo. Barcelona terkoyak, tetapi cepat pula membalas gol kejutan ini.

Mengurung tim tamu dengan penguasaan bola mutlak, serangkaian umpan pendek Barca berhasil menemui jalur pada Lionel Messi. Si Nomor 10 lolos dari jebakan off side, dan mengirim tembakan cantik ke sudut kanan gawang.1-1, Barcelona terus menggebrak, sementara Espanyol terus bermain keras dan kasar untuk menghentikan laju rivalnya.

Tim tamu tidak punya momen seperti laga sebelumnya. Malahan pemain utama Felipe Caicedo cedera. Di ujung babak pertama, Barcelona berbalik unggul via tendangan bebas luar biasa Lionel Messi dari jarak 35 yard. Keunggulan ini membuat Barca terus di atas angin.

Menit 49, Gerard Pique mencetak gol ketiga timnya. Bek internasional Spanyol tersebut menyelesaikan umpan silang yang dikirim oleh Lionel Messi. Espanyol yang semakin tertinggal, tidak bisa tidak menggunakan segala cara agar Barca tidak leluasa. Kartu kuning berhamburan pada mereka yang seperti ingin ‘mematahkan kaki’ Neymar.

Puncaknya di menit 72 dan 75, ketika Hernan Perez dan Papa Kouly Diop bergiliran menerima kartu merah. Alhasil, satu gol lagi bersarang ke gawang Pau Lopez, via Neymar di menit 88 berkat kerjasama dengan Lionel Messi. Skor akhir 4-1, Barca sang juara bertahan ada di rute tepat ke 8 besar meski masih ada leg kedua.

Statistik pemain :

Barcelona (4-3-3) : Ter Stegen; Dani Alves (Aleix Vidal 67), Pique, Mascherano, Alba; Arda Turan (Rakitic 67), Iniesta, Busquets; Neymar, Suarez, Messi.

Espanyol (4-2-3-1) : Pau; Javi Lopez, Raillo, Roco, Alvarez; Diop, Abraham (Jorge Franco 60); Asensio (Salva Sevilla 46), Perez, Moreno; Caicedo (Joan Jordan 41).

Gol : Lionel Messi 13′, 44′, Gerard Piqué 49′, Neymar 88' ( Barcelona )
          Felipe Caicedo 9' ( Espanyol )

Kartu Merah : Hernan Perez 72, Papa Kouly Diop 75
Hasil Copa del Rey 2016 - Barcelona vs Espanyol 4-1, Lionel Messi Dua Gol Hasil Copa del Rey 2016 - Barcelona vs Espanyol 4-1, Lionel Messi Dua Gol Reviewed by AGEN HOQBET on 08.56.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.