Hasil Liga Inggris 2015 - Chelsea vs Watford 2-2, Oscar Gagal Penalti !


Hasil Liga Inggris terbaru antara Chelsea vs Watford berakhir dengan skor 2-2 di Stamford Bridge pada Sabtu (26/12/2015). Peluang The Blues meraih kemenangan di laga perdana bersama Guus Hiddink pupus ketika Oscar gagal mengeksekusi penalti. Namun Diego Costa bangkit dengan mencetak dua gol untuk menentukan skor kor Chelsea vs Watford.

Chelsea menurunkan starting XI yang tidak berbeda dibandingkan era Jose Mourinho kecuali Pedro yang mengisi posisi Eden Hazard. Sebaliknya Watford yang sedang on fire, kembali memasang Odion Ighalo-Troy Deeney sebagai dua penggedor utama. Tim tamu nyaris mempermalukan Chelsea di menit 18, ketika peluang Jurado dipatahkan dan mengalir ke jalur Ighalo. Namun sang penyerang gagal memanfaatkan kesempatan emas itu.

Kebekuan berlanjut hingga laga berlangsung setengah jam. Tendangan sudut yang dilepaskan oleh Willian, dilanjutkan dengan tandukan kapten John Terry. Bola mengenai Cahill, lalu ada Diego Costa yang melepaskan tembakan voli mematikan ke gawang Watford. Tim tamu terkoyak dengan cara menyakitkan, tetapi menyamakan kedudukan 10 menit kemudian melalui cara yang lebih melukai Chelsea.

Tiga menit jelang turun minum, umpan sepak pojok Watson tidak bisa diamankan Nemanja Matic. Bola justru mengenai lengannya. Penalti pun diberikan oleh wasit Andre Marriner kepada Watford. Deeney yang menjadi eksekutor sukses memaksa Thibaut Courtois tertipu mentah-mentah. Skor 1-1 berlanjut hingga awal paruh kedua.

Chelsea merasakan mimpi buruk pada menit 56. Ketika itu, Odion Ighalo sukses membalikkan kedudukan. Bintang internasional Nigeria ini menggeliat di kotak penalti The Blues, tembakannya mengenai pemain belakang tuan rumah, dan melewati Courtois. 1-2.

Namun, ketegangan di Stamford Bridge dijawab oleh Diego Costa sekali lagi. Sang penyerang yang sempat dikritik habis-habisan, menyambut umpan silang Willian dengan tembakan jitu untuk menyamakan kedudukan. Chelsea belum mau reda. Eden Hazard dimasukkan di sisa pertandingan.

Sang gelandang internasional Belgia dilanggar di kotak terlarang pada menit 80. Namun kesempatan emas mencetak gol pupus sudah. Oscar yang ditunjuk sebagai eksekutor, terpeleset dalam menendang sehingga The Blues harus puas dengan satu angka. Watford, tetap melanjutkan keajaiban mereka.

Statistik pemain :

Chelsea (4-2-3-1) : Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Fabregas (Mikel 46), Matic; Willian, Oscar, Pedro (Hazard 74); Diego Costa.

Watford (4-4-2) : Gomes; Nyom, Cathcart, Britos, Holebas; Abdi (Behrami 69), Watson, Capoue, Jurado (Anya 73); Ighalo, Deeney (Guedioura 90+3).

Gol : Diego Costa 32′, 65’ ( Chelsea )
          Troy Deeney  42′, Odion Ighalo 56′ ( Watford )
Hasil Liga Inggris 2015 - Chelsea vs Watford 2-2, Oscar Gagal Penalti ! Hasil Liga Inggris 2015 - Chelsea vs Watford 2-2, Oscar Gagal Penalti ! Reviewed by AGEN HOQBET on 21.17.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.