Guangzhou kalah lawan Barca? Yang penting tidak senasib seperti Real Madrid 4-0


Guangzhou Evergrande, juara Liga Champion Asia, dikandaskan Barcelona 3-0 di semifinal Piala Dunia Antar Klub 2015. Alih-alih kecewa, pelatih mereka, Luiz Felipe Scolari, malah berbangga. Menurut Felipao, setidaknya Guangzhou tidak kalah 4-0 seperti Real Madrid saat dilindas Barca di El Clasico.

Tiga gol Luis Suarez sudah cukup untuk melumpuhkan Guangzhou Evergrande pada Kamis (17/12/2015). Barcelona sangat superior dibandingkan tim asal China tersebut. Scolari menilai, pasukannya sudah berbuat segalanya untuk menghalangi pembantaian Barca, dan hal itu harus diberi acungan jempol.

“Kecewa dengan hasil ini? Tidak, kami kalah 3-0 dari Barcelona, yang lumrah terjadi pada kebanyakan tim elite Eropa. Setidaknya kami tidak kemasukan empat gol seperti Real Madrid (yang dibantai 4-0 oleh Barca di Santiago Bernabeu).”

“Saya sangat bangga dengan para pemain; hanya bisa mengucapkan selamat kepada mereka. Anak-anak saya bermain di level sangat tinggi, mereka berkembang setiap hari, dan kini kami memiliki kans untuk finish sebagai juara ketiga (Piala Dunia Antar Klub), yang bisa menjadi kebanggan klub. Kami kalah dari tim fantastik.”

Dalam pertandingan ini, Guangzhou menghadapi Barcelona yang tidak sempurna. Tidak ada Neymar dan Lionel Messi. La Pulga baru dipastikan absen di saat-saat terakhir setelah mengalami masalah kolik renal. Namun menurut Scolari, tanpa dua pemain ini, terutama Messi, Barceloan tetaplah superior.

“Masalah sakit yang dialami Messi jelas tidak enak untuknya, tapi dalam kaitannya dengan pertandingan, absennya Messi tidak mengubah terlalu banyak hal. Saya sudah berkata sebelumnya bahwa Barcelona adalah satu-satunya tim di dunia yang bisa mengabaikan jika kehilangan pemain seperti Neymar. Begitu pula dengan Messi. Hanya Barca yang bisa menangani kehilangan dua bintang sekelas itu, karena mereka memiliki 24 atau 25 pemain yang sangat bagus.”
Guangzhou kalah lawan Barca? Yang penting tidak senasib seperti Real Madrid 4-0 Guangzhou kalah lawan Barca? Yang penting tidak senasib seperti Real Madrid 4-0 Reviewed by AGEN HOQBET on 18.30.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.